H Al Haris: Pembangunan Sudah Merata

Infrastruktur Usulan PMT Dibangun Tahun Ini

Kamis, 17 Januari 2019 - 11:35:35 - Dibaca: 3442 kali

Google Plus Stumbleupon


Bupati Merangin H Al Haris berama para pejabat asal Tabir tengah berdialog dengan para mahasiswa (PMT) di teras Kantor Bupati Merangin
Bupati Merangin H Al Haris berama para pejabat asal Tabir tengah berdialog dengan para mahasiswa (PMT) di teras Kantor Bupati Merangin / Jambi Ekspres Online

Bangko - Setelah sempat mendatangi Gedung DPRD Merangin, sekitar 40 orang mahasiswa dari Persatuan Mahasiswa Tabir (PMT) kemarin siang (17/8), singgah di Kantor Bupati Merangin.

Para mahasiswa yang dikoordinir Ramoini tersebut, sebelumnya sempat melakukan orasi di teras depan Kantor Bupati. Selang beberapa menit kemudian, mereka disambut ramah Bupati H Al Haris bersama tujuh orang pejabat asal Tabir.

Ketujuh pejabat itu, Asisten I Setda Merangin H Syafri, Sekdin Perizinan Herman, Kadis Dukcapil Jaelani, Kasat Satpol PP Akmal Zen, Sewan DPRD Merangin Hj Fauziah, Kabag Kesra Abdul Aziz dan Camat Tabir Sobraini.

‘’Terimakasih kepada adik-adik yang telah bersilaturahmi ke kantor kami. Usulan apa kiranya yang akan disampaikan, akan kami tampung untuk segera direalisasikan,’’ujar Bupati.

Tidak tega melihat para mahasiswa duduk dilantai teras, bupati mengajak para mahasiswa tersebut berdialog di Aula Utama Kantor Bupati Merangin. Di Aula itu ada tujuh poin yang disampaikan terkait infrasturktur di Tabir.

Namun semua infrastruktur yang diusulkan itu, memang akan dibangun bupati pada tahun anggaran 2019. Jembatan gantung Moho Danau Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir akan dibangun dengan dana Rp 2,7 miliar.

Jalan SPE Kecamatan Tabir Timur akan dibangun dengan dana Rp 4,5 miliar, Jalan Desa Seling Kecamatan Tabir juga akan dibangun, Jalan Rantau Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir akan dibangun dengan dana Rp 4,5 miliar.

Untuk Jalan Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir nanti akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019. Sedangkan Jalan Tanjung Gedang Kecamatan Tabir belum diusulkan masuk jalan kabupaten.

‘’Mungkin dulu jalan itu yang membuka pihak desa, jadi tolong Pak Lurah bersama Pak Camat cepat usulkan ke kabupaten, supaya turun SK Bupati menjadi jalan kabupaten,’’terang Bupati.

Khusus untuk Jembatan gantung Tanjung Gedang Kelurahan Kampoung Baruh Kecamatan Tabir yang rusak akibat banjir, bupati minta lurah dan camat segera membuat laporan.

Laporan itu jelas bupati, nantinya akan menjadi dasar utama dikucurkan dana pasca bencana untuk pembangunan jembatan tersebut. ‘’Saya ingin semua daerah cepat dibangun, kalau bisa Merangin disulap,’’canda Bupati.

(teguh/humas)