Cegah Wabah DBD, Pemkot Jambi Lakukan Fogging

Kamis, 07 Februari 2019 - 14:16:23 - Dibaca: 3512 kali

Google Plus Stumbleupon


Wakil Walikota Jambi, dr. Maulana melaksanakan fogging di kawasan Jambi Selatan, Jumat (1/2). Fongging di lakukan radius 100 meter dari lokasi terjadinya kasus DBD.
Wakil Walikota Jambi, dr. Maulana melaksanakan fogging di kawasan Jambi Selatan, Jumat (1/2). Fongging di lakukan radius 100 meter dari lokasi terjadinya kasus DBD. / Jambi Ekspres Online
JAMBI - Kasus Demam Berdarah (DBD) di Kota Jambi cukup menghawatirkan. Pasalnya terhitung sejak Januari 2019 hingga saat ini sudah terjadi 118 kasus DBD. Sebelumnya ada 1 korban yang meninggal dunia, kini jumlah tersebut bertambah, korban meninggal akibat DBD jadi 2 orang.

Untuk menekan wabah demam berdarah tersebut, Pemerintah Kota Jambi melaksanakan fogging di kawasan Jambi Selatan, Jumat (1/2). Fongging di lakukan radius 100 meter dari lokasi terjadinya kasus DBD.

Menurut Maulana, kasus tersebut sangat menghawatirkan karena hanya dalam waktu sekitar 1 bulan saja sudah terjadi 118. yang seminggu sebelumnya masih tercatat sebanyak 108 kasus. Bahkan ada 2 yang meninggal dunia.

"Data terbaru dari Dinas Kesehatan sudah ada 118 kasus dan dua meninggal dunia. Maka kasus ini harus segera kita tekan," katanya.

Dikatakan Maulana, salah satu upaya untuk menekan berkembangnya kasus tersebut adalah dengan cara melakukan fogging dan melaksanakan 3M.

"Saya himbau agar melaksanakan 3 M dan juga menyebarkan bubuk abate. Bagi warga yang terkonfirmasi terkena DBD langsung lapor RT agar kawasan tersebut langsung kita lakukan fogging," katanya.
 
(hfz)