50 Asesor Lama BAN-SM Jambi Diupgrade

Jumat, 15 Maret 2019 - 09:00:55 - Dibaca: 1140 kali

Google Plus Stumbleupon


Ketua BAN-SM, Dr. Toni Toharuddin, MSc foto bersama Ketua dan anggota BAN-SM Provinsi Jambi pada Kamis (15/03) kemarin di Hotel Abadi Suite.
Ketua BAN-SM, Dr. Toni Toharuddin, MSc foto bersama Ketua dan anggota BAN-SM Provinsi Jambi pada Kamis (15/03) kemarin di Hotel Abadi Suite. / Jambi Ekspres Online

 

JAMBI-Sebanyak 50 orang asesor BAN-SM Provinsi Jambi mengikuti kegiatan Resertifikasi Asesor Lama pada 14-16 Maret 2019. Kegiatan ini merupakan upgrade asesor lama agar lebih memahami berbagai perubahan cara kerja BAN-SM Provinsi Jambi ke depannya.

        Ketua BAN-SM Provinsi Jambi, H. Muhd. Saleh, MPd mengatakan, melalui kegiatan Resertifikasi Asesor lama ini diharapkan dapat menjadikan asesor yang professional dan bermartabat dalam melaksanakan tugas memvisitasi sekolah dan madrasah.

“Apalagi lulus dalam Resertifikasi Asesor lama, mereka bisa melaksanakan visitasi lintas jenjang. Sehingga bisa mewujudkan akreditasi bermutu untuk pendidikan bermutu,” ujar Saleh saat ditemui kemarin.

Dirinnya juga berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, karena ada beberapa kritia yang menjadi penilaian BAN-SM Provinsi Jambi. Terutama sikap, pengetahuan (tes) dan keterampilan (praktik).

“Peserta wajib mengikuti semua rangkaian sesuai tata tertib. Memperoleh nilai sekurang-sekurangnya 80. Bila tidak memenuhi syarat tersebut maka akan jadi pertimbangan panitia dalam kelayakan asesor,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Resertifikasi Asesor Lama BAN-SM Provinsi Jambi, Drs. H. Satria, MPd.I mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang. Peserta berasal dari semua jenjang yaitu SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK. (kta)