Baru 11 Persen Sekolah dan Madrasah Penuhi SNP

Jumat, 15 Maret 2019 - 09:48:14 - Dibaca: 1791 kali

Google Plus Stumbleupon


Ketua BAN-SM Provinsi Jambi, Mohd. Saleh saat memberikan materi dalam Resertifikasi Asesor pada Juma't (14/03) kemarin.
Ketua BAN-SM Provinsi Jambi, Mohd. Saleh saat memberikan materi dalam Resertifikasi Asesor pada Juma't (14/03) kemarin. / Jambi Ekspres Online

 

JAMBI-Capaian standar nasional pendidikan (SNP) di Provinsi Jambi berdasarkan hasil akreditasi yang dilaksanakan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM) Provinsi Jambi rata-rata belum memenuhi SNP.   

Menurut Ketua BAN-SM Provinsi Jambi, H. Mudh. Saleh, MPd bahwa dari hasil akreditasi, rata-rata sekolah dan madrasah di Provinsi Jambi baru diposisi cukup atau peringkat C. Setiap standar itu rata-rata 79.

“Untuk itu mari kita sama-sama membantu bagaimana memenuhi SNP yang sudah ditetapkan, terutama pihak Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama. Standar yang cukup memprihatinkan Sarpras dan Tendik, baik itu sekolah maupun madrasah,” ujar Saleh saat ditemui disela-sela Resertifikasi Asesor kemarin.

Bahkan dikatakan Saleh, dari 4.443 S/M se-Provinsi Jambi, hanya 11 persen yang memenuhi SNP. Dari 11 persen itu 90 persen ada di sekolah dan 10 persen ada di madrasah. “Ini tugas kita semua, bagaimana meningkatkan  pemenuhan SNP, baik di sekolah maupun madrasah,” pintanya. (kta)