BAN PAUD dan PNF Gelar Rakorda

Sabtu, 13 April 2019 - 22:56:59 - Dibaca: 1690 kali

Google Plus Stumbleupon


Foto bersama usai penyerahan buku profil Hasil Akreditasi oleh Ketua BAN PAUD dan PNF Provinsi Jambi
Foto bersama usai penyerahan buku profil Hasil Akreditasi oleh Ketua BAN PAUD dan PNF Provinsi Jambi / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal (BAN PAUD dan PNF) Provinsi Jambi mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) tahap I di Gaharu Room Hotel BW Luxury Jambi pada 9 hingga 10 April 2019 kemarin.

Dimana pada tahun 2019 ini, BAN PAUD dan PNF diberi amanah mengakreditasi 35.750 satuan pendidikan. Jumlah ini meningkat dibanding kuota akreditasi tahun 2018 yang hanya mencapai 30.275 satuan PAUD dan PNF.

Peningkatan jumlah kuota akreditasi tentu membutuhkan strategi yang tepat agar terlaksana dengan baik. Untuk itulah, BAN PAUD dan PNF Provinsi Jambi menggelar Rakorda tahap I tahun 2019.

Hadir sebagai narasumber kegiatan Ketua BAN PAUD dan PNF Provinsi Jambi Harlina, SH, Kepala BP PAUD Dikmas Jambi Drs. Reka Hasugian, M.Pd dan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jambi yang diwakili Kabid Madrasah Provinsi Jambi, A. Rahman, S.Ag., M.Pd.I.

Ketua BAN PAUD dan PNF Provinsi Jambi Harlina, SH mengatakan, tujuan diadakannya Rapat Koordinasi Daerah BAN PAUN dan PNF Provinsi Jambi ini adalah untuk mensinergikan pelaksanaan akreditasi tahun 2019 di seluruh BAN PAUD dan PNF Provinsi.

Dengan begitu diharapkan dapat menghasilkan berbagai rancangan dan komitmen meningkatkan capaian dan mutu layanan akreditasi PAUD dan PNF.

“Dari Rakorda ini diharapkan dapat mengambil kesepakatan bersama stakeholder se Provinsi Jambi untuk mensinergikan pelaksanaan akreditasi tahun 2019. Intinya bisa mendapat akreditasi dan meningkatkann mutu akreditasi itu”, harap Harlina.

Rakorda BAN PAUD dan PNF Provinsi Jambi juga dihadiri 11 Dinas Pendidikan  kabupaten/kota, organisasi kependidikan seperti IGTK, IGRA, HIMPAUDI, Forum PKBM, Forum PLKP dan undangan lainnya. (hai)