MAN IC Jambi Gelar Wisuda Purna Siswa ke X

Senin, 15 April 2019 - 09:05:36 - Dibaca: 1133 kali

Google Plus Stumbleupon


3.	Foto bersama tamu undangan dan civitas akademika MAN iC Jambi.
3. Foto bersama tamu undangan dan civitas akademika MAN iC Jambi. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Wisuda Purna Siswa angkatan ke X MAN Insan Cendekia Jambi tahun ajaran 2018/2019 pada Kamis (11/4) berlangsung sukses dan meriah.  Dimana tahun ini meluluskan 114 putra-putri terbaik MAN Insan Cendekia Jambi.

Acara tahunan yang berlangsung di gedung Sport Hall MAN Insan Cendekia Jambi juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi.

Hadir dalam kesempatan itu pihak Kementrian Agama RI, Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Setda Muaro Jambi, Kemenag Muaro Jambi, seluruh keluarga besar MAN IC Jambi serta ratusan keluarga dan wali murid yang ikut menyaksikan wisuda purna siswa. Bahkan hadir Bupati Muaro Bungo dalam rangka wisuda anaknya.

MAN IC Jambi menjadi icon pendidikan di Jambi. Karakter siswa didik MAN IC juga sangat terdidik. Tata krama, sopan santun dan senyuman yang diberikan menunjukkan pendidikan karakter pada sisiwa tertanam dengan jelas yang mana mampu mengundang decak kagum tamu dan pengunjung.

Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Kementerian Agama RI, Dr. H.  Ahmad hidayatullah, M. Pd yang hadir mewakili Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama RI memberikan apresiasi terhadap MAN IC Jambi.

Apalagi, prestasi yang diraih MAN IC Jambi sangat memukau. “Kita harapkan siswa MAN IC Jambi terus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Jaga keimanan serta hati-hati dalam bergaul. Dan memperkuat diri dalam menghadapi persaingan,” harapnya.

 

Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Drs. Muhammad, MPd.I juga mengapresiasi wisuda angkatan ke X MAN IC Jambi. Sederetan prestasi semakin menunjukkan eksitensi MAN IC Jambi dalam memajukan pendidikan di Jambi. Peminat MAN IC Jambi pun  semakin meningkat setiap tahunnya.

Sedangkan Kepala MAN Insan Cendekia Jambi, Hendrisakti Hoktovianus, SPd. MPd menuturkan, MAN IC Jambi terus berkomitmen mengantar siswa didiknya pada pendidikan yang lebih tinggi.

Dengan perjuangan yang luar biasa, guru MAN IC Jambi dalam mendidik dan membina siswa, lulusan MAN IC Jambi berhasil masuk ke berbagai universitas negeri dan ternama Indonesia.

Sesuai visi dan misinya untuk Go internasional, lulusan MAN IC Jambi banyak yang diterima di perguruan tinggi luar negeri. Antara lain lulus di Rusia ada 2 orang, China 6 orang, Jepang 2 orang, Turki 11 orang, Malaysia 1 orang dan Prancis 1 orang.

Siswa MAN IC Jambi juga mampu menorehkan nilai tertinggi di tingkat nasional pada UN. “Siswa MAN IC bahkan ada yang menghapal hingga 20 juz,” tandasnya. (azz)