SMAN 5 Jambi Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII

Rabu, 24 April 2019 - 19:44:38 - Dibaca: 1058 kali

Google Plus Stumbleupon


Pengalungan medali kepada siswa kelas XII oleh Kepala SMAN 5 Kota Jambi
Pengalungan medali kepada siswa kelas XII oleh Kepala SMAN 5 Kota Jambi / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Pelepasan siswa kelas XII angkatan ke-33 SMAN 5 Kota Jambi pada Selasa (23/04) kemarin di Abadi Convention Center berlangsung sukses dan meriah. Acara ini dihadiri Komite Sekolah, wali murid, staf dan dewan guru SMAN 5 Kota Jambi, pengawas pembina serta tamu undangan yang lainnya.

Kegiatan perpisahan ini diisi dengan berbagai penampilan kreatifitas siswa. Dalam hal ini menampilkan potensi siswa siswi SMAN 5 Kota Jambi seperti baca puisi, gitar tunggal,serta tari-tarian dan lain sebagainya.

Selain itu, juga dirangkai dengan perpisahan untuk guru yang memasuki masa pensiun dan guru yang pindah tugas ditempat yang baru.

Kepala  SMAN 5 Kota Jambi, DR. Harun Sohar, SPd, MPd.I menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah  mengadakan acara perpisahan ini sehingga berlangsung meriah.

Acara pelepasan kelas XII dengan keluarga besar SMAN 5 dalam artikatakannya untuk mengembalikan anak-anak kelas XII kepada orangtuanya. Mereka nanti akan melanjutkan  pendidikan keperguruan tinggi atau dunia kerja.

“Harapannya semoga ke depan  agar mereka dapat melanjutkan ke perguruan tinggi dan  menjadi seorang pemimpin yang memiliki akhlakul karimah untuk bangsa, negara dan agama,” harapnya.

Ketua Panitia Pelaksanakan, Aswen, SPd menuturkan, kegiatan ini sudah dipersiapkan dari jauh hari. Dia mengapresiasi keseluruhan kegiatan pelepasan ini yang berlangsung sukses dan meriah. Siswa SMAN 5 Kota Jambi yang mengikuti kegiatan berjumlah lebih dari 400 orang.

“Saya berharap anak-anak bisa belajar sebaik-baiknya dan bisa diterima di perguruan tinggi negeri yang mereka inginkan. Meskipun sudah ada beberapa siswa yang sudah ada diterima di perguruan tinggi,” akunya.

Pengawas Pembina, Drs. Erinaldi mengapresiasi kegiatan pelepasan siswa Kelas XII angkatan 33 SMAN 5 Kota Jambi yang berlhasil melangsungkan kegiatan dengan sukses dan meriah.

Dikatakannya, moment ini sebagai motivasi dan penyemangat agar siswa SMAN 5 terus belajar guna meraih cita-citanya.

“Perjalanan kalian masih panjang. Langkahkan kaki mu jangan pernah berhenti. Mudah-mudahan nanti alumni SMAN 5 bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, nusa dan bangsa. Kita harapkan ada yang menjadi pemimpin khususnya di Jambi ini,” tandasnya. (azz)