MAN 2 Jambi Peringati Hari Kartini dan Lepas Kontingen PMR

Rabu, 24 April 2019 - 19:47:21 - Dibaca: 1241 kali

Google Plus Stumbleupon


Kepala Sekolah MAN 2 Kota Jambi foto bersama majelis guru usai peringatan Hari Kartini.
Kepala Sekolah MAN 2 Kota Jambi foto bersama majelis guru usai peringatan Hari Kartini. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Dalam rangka memperingati Hari Kartini, maka MAN 2 Kota Jambi menyelenggarakan upacara bendera dengan tema Hari Kartini pada Senin (22/4) kemarin. Pada moment ini majelis guru beserta staf MAN 2 Kota Jambi menggunakan pakaian daerah.

           Upacara bendera peringatan hari Kartini ini berlangsung khikmad dan haru. Petugas upacara bendera  yang terlibat pun marupakan guru perempuan MAN 2 Kota Jambi. Hal ini sebagai wujud apresiasi kepada RA. Kartini yang telah gigih mewujudkan emansipasi wanita.

           “Ini sebagai bentuk motivasi khususnya kepada siswa perempuan agar mampu meraih cita-cita terbaiknya. Agar ditanamkan bahwa tugas itu tidak hanya untuk laki-laki tetapi juga perempuan apabila dia bisa mengemban amanah itu,” terangnya.

           Pada peringatan upacara bendera ini, Kepala MAN 2 Kota Jambi yang memimpin langsung upacara memberikan reward kepada siswa. Reward diberikan kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan seputar  Kartini.

           Hal ini sudah sering dilakukan oleh Kepala MAN 2 Jambi, H. Ambok Pera Afrizal, MA. Setiap upacara bendera peringat hari besar akan diberikan pertanyaan dan reward seputar tema peringatan hari besar tersebut. Tujuannya untuk memancing siswa agar memiliki wawasan terhadap peringatan hari besar tersebut.

           Pada moment ini, MAN 2 Kota Jambi juga melepas Kontingen PMR Wira 006 MAN 2 Kota Jambi ke Bengkulu. Hal ini tentunya harus mendapatkan apresiasi penuh. Dimana, Kontingen PMR Wira 006 MAN 2 Kota Jambi tidak hanya membawa nama madrasah, melainkan juga nama baik Provinsi Jambi.

           “Harapannya bisa meraih hasil yang terbaik agar MAN 2 Kota Jambi semakin diperhitungkan. Bahkan di tingkat nasional, harapnya.

           Selain itu, apa yang didapat di kegiatan ekstrakurikuler PMR ini diharapkan membuahkan hasil yang maksimal. Terutama dalam perlombaan nanti. Dengan begitu nantinya bisa membanggakan tidak hanya nama Madrasah tetapi juga nama Provinsi Jambi.

           MAN 2 Kota Jambi senantiasa mendukung dan mensupport kegiatan siswa. Agar bisa mengembangkan bakat dan minatnya tersebut khususnya di bidang PMR ini.

           “Kita tetap membawa nama Provinsi Jambi, karena pada saat bertanding tetap disebut nama Provinsi Jambi. Kita mohon agar ini menjadi perhatian,” tandasnya.

           Sapar Marwan, M.Pd Penanggung Jawab sekaligus pendamping Kontingen PMR Wira 006 MAN 2 Kota Jambi menyebutkan,  Kontingen PMR Wira 006 MAN 2 Kota Jambi nantinya akan mengikuti Lomba YRCC yang akan diadakan di Provinsi Bengkulu. Tujuan regional Sumatra mewakili Provinsi Jambi. “Peserta yang berangkat berjumlah 26 orang,” jelasnya.

           Dikatakannya, persiapan sudah dilakukan selama 1 bulan. Hal ini berdasarkan pengalaman sebelumnya yang mana Kontingen PMR Wira 006 MAN 2 Kota Jambi berhasil meraih juara umum.

        “Semoga gelar itu bisa diraih. Harapannya siswa bisa menjaga kesehatan. Pemenang bukan tujuan utama namun tetap kita tunjukkan yang terbaik,” tandasnya. Pembina Kontingen PMR Wira 006 MAN 2 Kota Jambi yakni Dra. Siti Maryam, M.Pd. (azz)