SMA Ferdy Ferry dan SMK Revany Gelar Perpisahan

Kamis, 25 April 2019 - 20:12:46 - Dibaca: 2824 kali

Google Plus Stumbleupon


Prosesi pelepasan siswa Kelas XII SMA Ferdy Ferry Putra dan SMK Revany Indra Putra oleh Ferdy SH BPH SMA Ferdy Ferry Putra dan SMK Revany Indra Putra.
Prosesi pelepasan siswa Kelas XII SMA Ferdy Ferry Putra dan SMK Revany Indra Putra oleh Ferdy SH BPH SMA Ferdy Ferry Putra dan SMK Revany Indra Putra. / Jambi Ekspres Online

JAMBI- SMA Ferdy Ferry Putra dan SMK Revany Indra Putra Kota Jambi mengadakan perpisahan siswa kelas XII tahun ajaran 2018/2019.  Agenda perpisahan ini diadakan di Ratu Convention Center (RCC) pada Rabu (24/4) kemarin.

Hadir dalam  perpisahan ini yakni  Ketua Yayasan Dewi Nurdin Hamzah, Hj. Dewi Asnah Nurdin,  Ferdy, SH selaku Badan Pengurus Harian SMA Ferdy Ferry  Putra dan SMK  Revany Indra Putra dan Sum Indra BPH STMIK NH dan STISIP NH.

Acara ini juga dihadir perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, majelis guru SMA Ferdy Ferry Putra dan SMK Revany Indra Putra serta siswa kelas XII.

Ferdy, SH Badan Pengurus Harian  SMA Ferdy Ferry  Putra dan SMK  Revany Indra Putra didampingi oleh Sum Indra  mengatakan kepada  para  seluruh  siswa kelas XII  bahwa  berakhirnya jenjang pendidikan SMA/SMK ini bukanlah akhir perjuangan mereka. Namun ini menjadi awal bagi mereka untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Seperti yang sudah disampaikan bahwa persaingan  ke depan semakin keras,  perkembangan teknologi semakin besar sehingga kami mendorong anak didik kami harus siap menghadapi tantangan masa depan,” katanya.

Ketatnya persaingan ke depan, dikatakannya menuntut para siswa-siswi  agar mempersiapkan diri. Baik itu yang menempuh pendidikan  di perguruan tinggi maupun para alumni yang memiliki menjadi entreprenur muda.

“Saya berharap mereka lanjut ke pendidikan yang lebih tinggi, namun jika ada yang memilih dunia usaha maka tekuni dan bekali diri dengan ilmu terutama untuk menghadapi dunia digital. Karena sistem digital berkembang pesat nantinya hanya orang-orang yang sanggup bersainglah yang bisa menghadapi tantangan yang ada,” jelasnya.

“Kalau kita  tidak berbenah diri dengan meningkatkan kompetensi diri maka tidak bisa bersaing,  semua siswa saya harus siap,” harapnya.

Untuk itu dikatakannya bahwa  Yayasan Dewi Nurdin Hamzah bukan saja fokus memberikan kompetensi akdemik kepada anak didik, namun juga  mengajarkan etika agar menjadi siswa yang cerdas dan beretika.

“Untuk para siswa kelas XII baik SMA maupun SMK, jika ada kesempatan  melanjutkan pendidikan maka harus semangat mencari ilmu. Bagi anak didik kami yang memiliki passion dibidang usaha maka tekuni dan ciptakan lapangan kerja,” tambahnya.

Senada dengan itu Kepala SMA Ferdy Ferry Putra  Cahyono Subiyantoro,S.Pd dan Kepala SMK Revany Indra Putra Drs. Emizal  berharap para alumni bisa meraih kesuksesan, tetapi harus mengedepankan sikap rendah  hati dan tidak cepat berpuas diri.  Mereka juga berpesan kepada siswa kelas XII untuk dapat mengembangkan diri sesuai bakat dan minat.

Ketua Panitia perpisahan kelas XII SMA Ferdy Ferry Putra da SMK Revany Indra putra, Nasrizal Chan , S.Pd mengatakan, rangkaian kegiatan perpisahan ini dapat berjalan sukses berkat dukungan berbagai pihak mulai dari yayasan, majelis guru dan siswa-siswi .

Dalam agenda perpisahan kelas XII tersebut,  juga diumumkan siswa-siswi kelas XII yang meraih nilai tertinggi ujian sekolah (US) dan USBN  yang sudah berlangsung.

Selain itu juga ada penampilan seni para siswa turut memeeriahkan agenda perpisahan siswa kelas XII SMA Ferdy Ferry Putra dan SMK Revany Indra Putra kemarin. (yni)