SMPN 7 Kota Jambi Borong Prestasi hingga Internasional

Selasa, 14 Mei 2019 - 15:13:17 - Dibaca: 2225 kali

Google Plus Stumbleupon


Dua orang siswa SMPN 7 kota Jambi yang berangkat ke Jepang foto bersama Indra Safri
Dua orang siswa SMPN 7 kota Jambi yang berangkat ke Jepang foto bersama Indra Safri / Jambi Ekspres Online

JAMBI-SMPN 7 Kota Jambi terus menambah deretan prestasi gemilang. Tak tanggung-tanggung, prestasi yang diborong bahkan hingga ke internasional.

Di bidang olahraga, siswa SMPN 7 kota Jambi berhasil meraih Juara 1 GSI tingkat Provinsi Jambi yang mengantarkan mereka ke tingkat Nasional. Pada tahun 2019 ini SMPN 7 kota Jambi juga bertekad mempertahankan piala bergikir GSI. Terbukti diraihnya Juara 1 tingkat Kota Jambi di tahun 2019 ini.

Tak hanya itu, dua orang siswa SMPN 7 Kota Jambi yang mengikuti GSI tahun 2018 lalu memperoleh reward dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI berupa pembekalan di Tokyo Jepang.

Pembekalan ‘The Training and Development of Young Footballers and trainers in Juventus Academy Tokyo’ diberikan kepada dua orang siswa SMPN 7 kota Jambi bernama M. Jufriadi dan M. Khsan Mediawan. Yang mana siswa mengikuti pembekalan di Tokyo Jepang dari tanggal 10 hingga 22 Mei 2019.

Siswa SMPN 7 Kota Jambi yang berangkat pun dilepas langsung oleh Walikota Jambi, H. Syarif. Fasha. Tak hanya itu, Walikota Jambi juga memberikan apresiasi mendalam atas kerjakeras SMPN 7 kota Jambi dalam membawa nama baik Kota Jambi dan nama Provinsi Jambi di tingkat Nasional.

Selain itu, Walikota Jambi juga memberikan motivasi sekaligus penghargaan kepada siswa yang berhasil mengikuti pembekalan ke Jepang. Sebagai apresiasinya, juga diberikan uang saku kepada kedua siswa tersebut.

Motivasi eksternal juga diberikan oleh Kepala SMPN 7 Kota Jambi Zaidawati, MPd. Dalam hal ini, Kepala SMPN 7 Kota Jambi memberikan reward kepada siswa yang berhasil mencetak gol. Terlepas dari itu, bimbingan dan support moril tak pernah lepas.

“Kita akan terus mendukung pengembangan prestasi siswa didik di segala bidang. Baik akademik maupun non akademik,” ungkap Zaidawati kemarin.

Prestasi ini seakan sudah membudaya di SMPN 7 Kota Jambi. Masing-masing siswa memiliki skill di bidangnya sendiri. Minimal siswa berprestasi di kelas.

Sementara itu Waka Humas SMPN 7 Kota Jambi, Junarso, MPd menuturkan, diraihnya juara GSI bukan suatu proses simsalabim. Melainkan suatu proses yang begitu panjang perjalanannya. Yang semua itu dibina oleh sekolah. Mulai dari pencarian bibit, proses pembinaan dan pelatihan,  disiplin, kerjasama dengan pelatih sepakbola. Begitu juga dengan support orangtua serta guru.

“Yang tidak kalah penting yaitu motivasi yang kuat baik internal maupun eksternal, sehingga siswa memiliki kemauan yang kuat untuk menang,” aku Junarso.

Arif Teguh, S.Pd. Guru pembimbing menyebutkan pada ajang GSI ini diikuti oleh 18 peserta. Pada tahun 2018 lalu, SMPN 7 Kota Jambi berhasil unjuk kemampuan di Nasional. Meski berakhir di perdelapan final melawan DKI Jakarta siswa tetap mendapatkan beasiswa.

Dalam hal ini perjuangan tim SMPN 7 di mulai dari tingkat Kota Jambi, Provinsi Jambi. Di nasional berada di grup F. Yang mana menjadi juara grup serta berhasil mengalahkan NTT dengan skor 3:0. Sulawesi Selatan 2:0. Bengkulu 1:1.

Siswa juga berhasil meraih predikat Top Scor diraih oleh M. Ihsan Mediawan. Dan  pada tahun 2019 ini selain Juara 1 GSI tingkat Kota Jambi, juga diraih The Best Player oleh Dimas.

 

“Kita akan terus berjuangan, dan berhasil bisa tampil lagi di nasional serta meraih juara di nasional,” tandasnya. (azz)