Iwako Berbagi, Santuni 12 Warga Kurang Mampu

Senin, 27 Mei 2019 - 11:54:15 - Dibaca: 4318 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
JAMBI - Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah Ikatan Wartawan Liputan Kota Jambi (Iwako) kembali menajalan kegiatan Iwako berbagi. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap ramadan ini menyerahkan bantuan kepada beberapa masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan bantuan dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (24 dan 25/5).
 
Ada 12 paket bantuan yang diberikan untuk 12 kelurga yatim dan keluraga kurang mampu di Kota Jambi. Kegiatan itu berlangsung dari inisiatif para juranalis-jurnalis yang bertugas meliput di Pemerintah Kota Jambi. Ini merupakan tahun keempat berjalannya program tersebut. 
 
Bantuan pertama diberikan kepada keluarga Tukiran yang berada di kawasan Legok Kota Jambi. Tukiran saat ini tidak memiliki pekerjaan tetap dan memiliki istri yang sedang menderita  stroke.
 
“Istri saya sudah tiga tahun stroke. Badannya sudah keras tidak bisa bergerak. Anak masih ada yang bersekolah,” kata Tukiran didampingi istri dan anaknya yang sedang berbaring ditempat tidur.
 
Bantuan juga diberikan kepada keluarga Alm. Salam yang berada di kawasan Jelutung Kota Jambi. Saat ini Salam dan istri sudah meninggal dunia dan meninggalkan delapan anak, sebagian anak masih kecil. 
 
“Saya anak kedua dan harus menjaga adik adik saya,” beber salah seorang putri alm. Salam.
 
Program Iwako berbagi tersebut juga langsung dihadiri oleh Abu Bakar, Kabag Humas Setda Kota Jambi yang merupakan koordinator Iwako berbagi. 
 
Disampaikan Abu Bakar bahwa program Iwako berbagi Jambi merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh para wartawan liputan Kota Jambi (Iwako) setiap memasuki bulan ramadan. 
 
“Ini sudah tahun ke empat program iwako berbagi kita jalani. Semua atas inisiatif para rekan rekan jurnalis yang selama ini meliput kegiatan Pemerintah Kota Jambi dan pemerintah Kota Jambi sangat mendukung kegiatan yang sangat positif ini. Termasuk Walikota Syarif Fasha dan Wakil Walikota Jambi Maulana yang mensupport,” katanya.
Dikatakan Abu Bakar, kegiatan Iwako peduli dilaksanakan di beberapa titik yang tersebar di Kota Jambi. Mulai dari Kawasan Telanai, Legok, Mayang, Jambi Timur, Alam Barajo hingga Seberang Kota Jambi. 
 
"Bantuan yang kita serahkan berupa paket sembako dan uang tunai. Kita berharap kegiatan ini bisa membantu mereka memenuhi kebutuhan khususnya untuk Idul Fitri nanti,” ungkap Abu Bakar.
 
Ditambahkan Dayat, Ketua Ikatan Wartawan Liputan Kota (Iwako) Jambi bahwa program Iwako Peduli khusus mendatangi beberapa warga yang kurang mampu. Khususnya anak anak yatim/yatim piatu maupun warga yang memiliki keterbatasan ekonomi. 
 
"Kita langsung mendatangi rumah warga tersebut sekalian untuk silahturahmi," katanya.
 
Dayat menambahkan, kegiatan ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Kota Jambi beserta jajarannya. Ia menyampaikan terima kasih kepada donatur yang ikut menyumbangkan rezeki mereka untuk ikut pada kegiatan Iwako berbagi.
 
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Syarif Fasha, Wakil Walikota Maulana yang mesupport. Juga para Kepala OPD di lingkup pemerintahan Kota Jambi dan juga teman teman wartawan Kota Jambi yang ikut mendukung program ini,” pungkasnya.
(hfz)