Tingkatkan Silaturrahmi, IKA SMAN 3 Jambi Gelar Acara Buka Puasa Bersama

Minggu, 02 Juni 2019 - 16:20:45 - Dibaca: 3816 kali

Google Plus Stumbleupon


Kapolda Jambi bersama keluarga besar IKA SMAN 3 Kota Jambi foto bersama bersama majelis guru usai Bukper pada Jum'at (31/05).
Kapolda Jambi bersama keluarga besar IKA SMAN 3 Kota Jambi foto bersama bersama majelis guru usai Bukper pada Jum'at (31/05). / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan, maka Ikatan Alumni (IKA) SMAN 3 Kota Jambi menggelar kegiatan buka puasa bersama (Bukber) pada Jum’at (31/05) kemarin di Swisbel Hotel. Acara ini dihadiri 8 orang guru yang masih ada.

        Kegiatan Bukber IKA SMAN 3 ini diikuti sebagian besar angkatan 81 dan 82 serta sebagian angkatan lainnya dari angkatan 83 hingga angkatan 88. Hadir dalam acara Bukber tersebut Pembina IKA SMAN 3 Kota Jambi yang juga menjabat sebagai Kapolda Jambi, Irjen. Pol Drs. Muchlis AS, M.H

        Hadir juga dalam acara tersebut beberapa alumni diantaranya Wakil Bupati Tanjabbar Amir Sakib, Wakil Bupati Tebo Syahlan, Asisten II Setda Kota Jambi Raden Erwansyah, Kepala Devisi Bulug Jambi Bachtiar bersama alumni yang ada di Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Irjen. Pol Drs. Muchlis AS, M.H mengakui suatu kehormatan bisa bertemu guru yang sudah diangka 70 tahun lebih dan hingga saat ini masih sehat. Mereka diakui Mukhlis masih pantas menjadi guru karena tetap enerjik dan sehat.

“Sebagai siswa kita ucapkan terima kasih kepada mereka, karena jasa-jasa mereka kita sampai seperti sekarang ini. Saya berharap dengan acara ini kita dapat menjaga kebersamaan dan silaturrahmi kita sesama alumni SAMN 3,” ujar Muchlis kemarin.

Sebagai sesama alumni SMAN 3 diakui Muchlis bahwa alumni senasib seperjuanagan dan bisa menggelar banyak kegiatan sosial melalui organisasi IKA SMAN 3. “Jadi kita bisa berbagi bersama dengan orang yang tidak mampu.  Tentu kita bersyukur dan menfaatkan kegiatan ini banyak sekali ke depannya,” akunya.

Sementara itu Ketua Panita Buka Bersama IKA SMAN 3 Kota Jambi, Dr. Fachrurrazi Hoesni, MP mengatakan bahwa kegiatan buka bersama (Bukber) ini diikuti sebagian angkatan 81 dan 82. Tetapi ada juga sebagian angkatan 83, 84, 85, 86, 87 dan 88 ikut ambil bagian dalam Bukber tersebut.

“Selain kita melakukan buka puasa bersama, kegiatan ini juga sebagai ajang silatuttahmi kita sebagai sesama alumni SMAN 3 Kota Jambi,” ujar Fachrurrazi saat ditemui disela-selaa kegiatan Bukber kemarin.

Dikatakannya, dengan buka puasa bersama ini pihaknya berharap untuk jadi ajang menjalin kebersamaan dan kekeluargaan serta mempererat tali silaturrrahmi. Selain itu juga ajang menyatukan ikatan alumni (IKA) SMAN 3 Kota Jambi dari semua jenjang.

“Dengan kegiatan ini muncul IKA SMAN 3 Kota Jambi, maka semua bergabung dalam suatu wadah IKA SMAN 3. Selama ini banyak kegiatan per angkatan dan kita berharap dengan ini akan disatukan,” harapnya.

        Pada acara tersebut juga diberikan tali asih dari IKA SMAN 3 Kota Jambi kepada guru-guru mereka yang hadiri dan Kapolda Jambi sendiri memberikan bingkisan secara langsung. Selain itu juga ada pemberian bingkisan kepada anak yatim piatu. (kta)