Terjebak 7 Jam, Akses Jambi-Nipah Macet Total

Rabu, 19 Juni 2019 - 10:43:40 - Dibaca: 716 kali

Google Plus Stumbleupon


MACET: Mobil pengangkut sawit terpuruk di RT 10, Kelurahan Sabak Ilir, Kecamatan Muara Sabak Timur (18/6) kemarin, akibat jalan rusak parah.
MACET: Mobil pengangkut sawit terpuruk di RT 10, Kelurahan Sabak Ilir, Kecamatan Muara Sabak Timur (18/6) kemarin, akibat jalan rusak parah. [MAULANA/JE]

MUARASABAK – Jalan milik Provinsi Jambi yang menghubungkan 5 Kecamatan, yakni, Kecamatan Sadu, Nipah Panjang, Rantau Rasau, Berbak dan Muara Sabak Timur, rusak parah. Kemacetan selalu terjadi, terutama di RT 10 Kelurahan Sabak Ilir, Kecamatan Muara Sabak Timur. Tepat di depan Rumah Dinas Camat.

Kemarin (18/6) kemacetan terjadi sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Itu terjadi akibat dua mobil PS angkutan sawit terpuruk, kemacetan panjang hampir 2 KM dari arah Nipah Panjang-Jambi dan dari Jambi menuju Nipah Panjang.

Berdasarkan keterangan salah seorang sopir angkutan sawit, kemacetan yang terjadi bukan hanya di satu titik saja. Namun, ada tiga titik yang sering terjadi macet, akibat jalan rusak parah.

“Ini yang paling parah, di belakang masih ada macet lagi,” kata Parman.

Camat Muara Sabak Timur, Faisal, mengakui kemacetan terjadi di RT 10, Kelurahan Sabak Ilir. Dia mengakui langsung menginformasikan kepada Alkal Provinsi Jambi terkait kondisi jalan. Namun belum ada tanggapan sama sekali.

“Sudah kita kasih info, ada macet akibat jalan rusak. Tapi belum ada tanggapan,” kata Camat Muara Sabak Timur, Faisal.

Tak hanya pihak kecamatan, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanjabtim juga telah memberikan informasi kepada pihak Provinsi, namun, tidak ada tanda-tanda akan adanya perbaikan.

"Pihak PU sudah kordinasi, tapi, belum ada kabar juga,” kata Faisal.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Tanjabtim, Risdiansyah, membenarkan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Alkal Provinsi, namun, belum ada jawaban.

“Sudah kita sampaikan. Sampai sejauh ini belum ada tindakan,” akunya.

(lan)