Jelang Penentuan Cawagub Jambi

Amin Kembali Lobi Koalisi

Rabu, 10 Juli 2019 - 14:08:37 - Dibaca: 145 kali

Google Plus Stumbleupon


PERTEMUAN : Kandidat Calon Wagub Jambi, Al Amin Nasution menggelar pertemuan bersama tiga pimpinan parpol koalisi.
PERTEMUAN : Kandidat Calon Wagub Jambi, Al Amin Nasution menggelar pertemuan bersama tiga pimpinan parpol koalisi. [FOTO : IST/JE]

JAMBI- Mantan anggota DPR RI, Al Amin Nasution belum menyerah untuk masuk dalam usulan koalisi pengusung Zola-Fachrori. Buktinya, Amin kembali mencoba menyakinkan tiga partai koalisi yakni PKB, Hanura dan PBB.

          Bahkan Amin sudah menggelar pertemuan untuk penyatuan pandangan terkait proses pengisian posisi orang nomor dua di Provinsi Jambi tersebut. Dalam pertemuan itu, tampak hadir ketua DPW PKB Provinsi Jambi Sofyan Ali, Ketua DPD Hanura M. Yusup dan Ketua DPW PBB Yulius Nur.

          Sayangnya dalam pertemuan itu tidak terlihat perwakilan PAN maupun NasDem. Padahal kedua partai ini juga merupakan koalisi pendukung Zumi Zola-Fachrori Umar pada Pilgub 2015.

Ketua DPD Hanura, M. Yusup membenarkan adanya pertemuan tersebut. Dia menyebutkan, jika pertemuan itu terjadi atas undangan Amin Nasution. "Beliau menyampaikan keinginannya untuk mengisi posisi Wagub Jambi," ujarnya, Selasa (9/7) kemarin.

Yusup mengatakan, dalam pertemuan itu Amin mengharapkan dukungan dari Hanura dan PBB untuk memuluskan niatannya menjadi salah satu nama yang diusulkan. "Secara pribadi saya mendukung pak Amin, tapi secara kepartaian belum kita putuskan," tuturnya.

Dia mengungkapkan, sejauh ini  partai koalisi juga belum melakukan pertemuan untuk membahas dua nama yang akan disusulkan ke DPRD. "Dengan pak Bakri dan NasDem kami hanya komunikasi lewat telepon saja. Belum ada pertemuan untuk semua koalisi," bebernya.

Dia berharap agar pertemuan koalisi akan cepat terwujud. Tujuannya supaya langkah pengisian posisi Wagub Jambi ini segera terlaksana. "Kita berharap secepatnya, tapi memang selalu ada kendala setiap mau lakukan pertemuan," bebernya.

          Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, M. Husaini mengaku tidak mendapat kabar adanya pertemuan tersebut. "Kita tidak dikabari soal pertemuan itu," katanyanya.

Politisi senior partai berlambang matahari biru itu menyampaikan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu dua nama Cawagub dari DPP PAN.  "Belum keluar dua nama itu, mudah-mudahan secepatnya," tukasnya. (wan)