Disinyalir Satukan Persepsi, Galang Kekuatan untuk Kemajuan Jambi

H Al Haris ‘Rangkul’ Tiga Bupati, Olahraga di Bungo

Senin, 15 Juli 2019 - 13:50:27 - Dibaca: 33 kali

Google Plus Stumbleupon


Bupati Tanjabtimur H Romy Hariyanto, Bupati Bungo H Mashuri, Bupati Merangin H Al Haris dan Bupati Kerinci H Adirozal sepakat bersatu memajukan Provinsi Jambi
Bupati Tanjabtimur H Romy Hariyanto, Bupati Bungo H Mashuri, Bupati Merangin H Al Haris dan Bupati Kerinci H Adirozal sepakat bersatu memajukan Provinsi Jambi / Jambi Ekspres Online

 

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris bersama tiga bupati lainnya, Bupati Kerinci H Adirozal, Bupati Tanjabtimur H Romy Hariyanto dan Bupati Bungo H Mashuri, pada Sabtu (13/7) berolahraga bersama di Kabupaten Bungo.

Pertemua empat kepala daerah di Provinsi Jambi itu, diawali dengan sarapan pagi bersama sejumlah masyarakat, di Toko Panjang Pasar Bawah Muara Bungo sekitar pukul 07.15 WIB.

‘’Singkronisasi dan koordinasi antara bupati dan jajaran pejabat kabupaten itu sangat penting dilakukan. Kami samakan persepsi dengan tujuan yang sama, untuk memajukan daerah Sepucuk Jambi Sembilan Lurah dari Tanjungjabung sampai ke Kerinci,’’ujar H Al Haris.

Silaturahmi menciptakan sinergi harmonis itu lanjut H Al  Haris yang belakangan hangat menjadi pembicaraan publik akan menuju bakal calon Gubernur Jambi tersebut, akan semakin tercipta Provinsi Jambi yang lebih kuat dan unggul dari provinsi lainnya.

Bupati H Romy Hariyanto juga sepakat kalau pertemuan mereka untuk bersinergi dan saling mengisi, guna kemajuan Provinsi Jambi yang diawali dengan kemajuan di setiap kabupatennya masing-masing.

Sedangkan Bupati H Mashuri menegaskan, nanti bupati-bupati yang lain juga tidak menutup kemungkinan ikut bergabung. Bupati Muarojambi Hasnah Busro dan Batanghari  Syahirsah belum sempat hadir, tapi mereka mengirimkan utusan.

 ‘’Kami membuka diri, jadi tidak hanya enam kabupaten saja. Sebab sinergi yang dilakukan tidak hanya untuk para bupati, tapi juga untuk kinerja dari masing-masing kepala organisasi perangkat daerah,’’terang H Mashuri.

Sementara itu Bupati H Adirozal menegaskan, pertemuan serupa akan terus berlanjut di kabupaten lainnya. Pada September nanti di Kerinci, H Adirozal minta para bupati yang hadir juga membawa istrinya untuk sinergi program PKK.

‘’Pertemuan ini sudah lama kami rencanakan, karena berbagai kesibukan para bupati, baru sekarang semua punya waktu yang sama untuk berkumpul. Setiap kabupaten punya keunggulan, tapi berjalan sendiri-sendiri,’’terang Bupati Kerinci.

Lalu lanjut H Adirozal, mengapa antar para bupati di Provinsi Jambi yang semua anggota APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Se-Indonesia), tidak bersinergi untuk berfikir mengembangkan Provinsi Jambi menjadi lebih baik lagi.

Namun belakangan muncul kabar dari masyarkat yang ikut sarapan pagi itu, kalau pertemuan para bupati di Bungo tersebut untuk mempererat persatuan, menggalang kekuatan jelang pemilihan kepala daerah Provinsi Jambi 2020 mendatang.

Selanjutnya keempat bupati dan rombongan bertolak ke GOR Serunai Baru untuk berolahraga. Menariknya mereka satu mobil, Bupati Tanjabtim jadi sopirnya dengan navigator Bupati Merangin, sedangkan penumpang dibelakangnya Bupati Kerinci dan Bupati Bungo.

Di GOR eks arena MTQ itu, H Al Haris berpasangan dengan H Romy Hariyanto melawan duet H Adirozal-H Mashuri, melakukan pertandingan tenis meja. Selanjutnya H Al Haris berpasangan H Adirozal melawan duet H Mashuri-H Romy Hariyanto pada pertandingan badminton.

Pertandingan olahraga itu diikuti pertandingan eksebisi antar kepala OPD dari setiap kabupaten. Berbagai cabang olahraga lainnya, seperti sepakbola, volly, tenis lapangan dan berbagai cabang lainnya juga digelar.

Masih satu mobil dengan sopir yang sama, keempat bupati yang semakin akrab ini menuju rumah-rumah yang akan dijadikan penondokan Kafilah MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-49, yang akan digelar di Kabupaten Bungo pada 20-28 September nanti.

Perjalanan dilanjutkan dengan melihat pembangunan lokasi MTQ tingkat Provinsi Jambi di belakang Kantor Bupati Bungo. Jelang pukul 12.00 Wib mereka menuju ke Masjid Agung Bungo untuk Sholat Zuhur.

Bupati Merangin H Al Haris menjadi imam pada sholat yang dikuti ratusan jemaah tersebut. Selanjutnya rombongan menuju rumah makan di jantung Kota Bungo, untuk santap siang.

Usai makan siang dan sebelumnya juga sudah saling tukar cinderamata, mereka membubarkan diri dan sepakat pada Septembar nanti akan melakukan kegiatan serupa di Kabupten Kerinci, yang tentunya akan dihadiri bupati-bupati lainnya di Provinsi Jambi.(teguh/humas)