Pekerjaan Fisik di Kota Jambi

Fasha : Harus Diawasi Berkala

Kamis, 01 Agustus 2019 - 12:25:54 - Dibaca: 146 kali

Google Plus Stumbleupon


TINJAU PROYEK : Walikota Jambi Sy Fasha meninjau pekerjaan fisik di kawasan Jelutung, Kota Jambi, kemarin (31/7). Memastikan pekerjaan yang dilakukan pihak ketiga sesuai rencana.
TINJAU PROYEK : Walikota Jambi Sy Fasha meninjau pekerjaan fisik di kawasan Jelutung, Kota Jambi, kemarin (31/7). Memastikan pekerjaan yang dilakukan pihak ketiga sesuai rencana. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Pastikan pekerjaan fisik sesuai dengan rencana, Walikota Jambi Syarif Fasha tinjau beberapa proyek fisik tahun anggaran 2019. Proyek yang ditinjau diantaranya yakni pembangunan pelebaran di Jalan Sumbiyono dan Jalan Hayam Wuruk, Jelutung Jambi. 

"Saya tinjau beberapa proyek fisik yang dikerjakan melalui dana DAK ataupun APBD 2019. Semua berjalan sesuai target dan rencana, pekerjaannya juga memuaskan," kata Fasha saat meninjau pelebaran Jalan Hayam Wuruk, Rabu (31/7).

Katanya, selama proses pengerjaan jika terdapat masalah dengan kabel listrik, kabel telepon, pipa PDAM dan lainnya, untuk segera melapor ke instansi terkait. Hal ini supaya masalah tersebut segera diatasi. Jangan sampai seperti yang sudah-sudah.

"Jangan ada yang terkena alat berat dan lain sebagainya makanya harus diantisipasi. Kalau ditemukan seperti itu bisa langsung melapor agar cepat dipindah atau digeser," katanya.

Selain itu dirinya juga meminta kepada konsultan untuk terus melakukan monitoring dan pengawasan. Sehingga pekerjaan berjalan sebagaimana mestinya.

"Jangan sampai nanti saling menyalahkan, makanya pekerjaan harus diawasi secara berkala, apalagi saat pengecoran. Maka semua harus diawasi dan dipastikan semua sudah terpasang dengan baik," katanya.

Fasha juga menyoroti ada beberapa pagar milik warga dan juga ruko di Jalan Sumbiyono yang mepet dengan jalan. Sehingga dirinya meminta untuk dipangkas atau dimundurkan, agar tidak mengganggu badan jalan.

"Tolong bu camat kerjasama dengan Disperkim itu diselesaikan," katanya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Jambi, Fatri Suandri mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengawasan dan monitoring secara berkala sesuai dengan yang diinstruksikan oleh Walikota Jambi. Dia mengatakan untuk panjang jalan yang dilebarkan di Hayam Wuruk adalah 1.400 dengan dana Rp10 miliar. 

"Progresnya sudah 60 persen, dan optimis sesuai target," pungkasnya. (hfz)