Bendera Merah Putih Seribu Meter Dibentang

Senin, 05 Agustus 2019 - 14:26:36 - Dibaca: 3133 kali

Google Plus Stumbleupon


KIBAR BENDERA: Minggu (4/8) Pemkab Bungo sukses menggelar kirab bendera merah putih.
KIBAR BENDERA: Minggu (4/8) Pemkab Bungo sukses menggelar kirab bendera merah putih. [FERDIAN/JAMBIEKSPRES]

MUARA BUNGO – Pemkab Bungo sukses menggelar kirab Bendera Merah Putih. Acara yang melibatkan segenap elemen masyarakat ini dimulai dan finish di depan rumah dinas Bupati Bungo, Minggu (4/8) pagi.

 Acara kali ini lebih meriah dari sebelumnya, soalnya, bendera yang dibentangkan sepanjang 3 x 1.000 meter. Bendera ini diarak keliling Kota Muara Bungo dipimpin langsung Bupati Bungo H. Mashuri.

 ‘’Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, TNI, Polri serta semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara kegiatan ini. Saya sangat merasa senang melihat antusias masyarakat ikut dalam kegiatan ini. Semoga saja tahun depan kita bisa membentangkan bendera lebih panjang lagi dari tahun ini," ucap Bupati Bungo H. Mashuri.

 Dikatakannya, kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun. Kegiatan kirab ini digelar untuk yang ke dua kalinya.

 "Kalau tahun lalu bendera yang kita bentangkan hanya 240 meter. Tahun ini alhamdulilah 1000 meter. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa meningkatkan kecintaan pada tanah air kita Indonesia," tutupnya.

 Dalam kegiatan ini panitia juga menyiapkan banyak hadiah. Dimana hadiah utamanya adalah 2 unit kulkas, 2 unit mesin cuci, dan 1 unit tv lid berukuran besar yang menjadi hadiaj utamanya.

 Hadiah ini dibagikan langsung oleh Bupati Bungo, wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apryanto, Sekda Bungo, H. Ridwan Is, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu Hadi S, serta kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo. (ptm)