Pasca Libur Dampak Kabut Asap

Siswa SD Mulai Masuk Sekolah

Kamis, 22 Agustus 2019 - 16:39:21 - Dibaca: 1013 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pasca dikeluarkan maklumat oleh Walikota Jambi Sy Fasha, terkait libur sekolah, hari ini proses belajar kembali normal, siswa SD yang diliburkan kembali masuk.

“Tiga hari ini cuaca sudah mulai membaik, kita berharap terus membaik. Jika besok (hari ini,red) masih seperti ini, maka anak kelas I, II, III dan IV masuk sekolah lagi, proses belajar mengajar normal lagi,” kata Walikota Jambi Sy Fasha, kemarin (21/8).

Lebih lanjut Walikota Jambi Sy Fasha menyebutkan, untuk pelajar kelas V, VI SD dan pelajar SMP juga kembali normal. Mereka akan kembali masuk pagi pukul 7.30 WIB.

“Mulai normal. Tapi untuk TK dan PAUD masih diliburkan hingga 24 Agustus 2019,” imbuhnya.

Fasha menyebutkan, pihaknya juga tidak ingin anak-anak libur terlalu lama, karena untuk persyaratan lulus dan naik kelas adalah jam belajar.

“Jika terlalu banyak libur,maka, jam belajarnya tidak cukup,” katanya.

Fasha mengungkapkan, pihaknya tetap memantau dan melihat fluktuasi udara kedepan. Apabila terjadi perubahan dan masuk kategori berbahaya maka anak-anak sekolah akan kembali diliburkan.

“Kita fleksibel. Jika kondisi sangat berbahaya, maka karyawanpun akan kami liburkan, untuk antisipasi ISPA dan sebagainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Supardi, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Jambi mengatakan, besok (hari ini, red) memang proses belajar mengajar kembali berjalan. Siswa kelas I, II, III dan IV kembali masuk.

“Masih fleksibel. Kemungkinan masuk pukul 09.00 WIB dan pulang pukul 13.00 WIB. Kita samakan dengan kelas V dan VI,” katanya. (hfz)