Gantikan Suami Jadi Anggota Manggala Agni

Kamis, 29 Agustus 2019 - 11:43:55 - Dibaca: 3591 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BATANGHARI-Istri Asmara, anggota Manggala Agni yang gugur saat menjalankan tugas memadamkan api di hutan Tahura Senami, Kelurahan Sridadi Kamis (22/08) lalu, Rohmini dinobatkan menjadi anggota Manggala Agni dengan wilayah operasi Kecamatan Muarabulian.
Ramses Siregar selaku koordinator Manggala Agni Provinsi Jambi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa istri dari almarhum asmara akan diangkat secara langsung menggantikan suaminya.
“Istri almarhum sudah menjadi keluarga besar kami Manggala Agni,” ucapnya Rabu (28/08).
Dikatakan Ramses, adalah bentuk dan komitmen bersama keluarga besar Manggala Agni yang di bawah naungan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.
“Hal ini tentunya sudah kami bahas dan sekarang sudah ada keputusan dari Manggala Agni Provinsi Jambi,” kata Ramses.
Bahkan seluruh syarat untuk penerimaan menjadi anggota Manggala Agni sudah selesai diurus dan menunggu Rohmini kapan bisa aktif untuk bekerja.
“ Dalam bulan ini Rohmini juga sudah bisa bekerja,” tegas Ramses.
Rohmini sendiri direncanakan akan diletakkan di bagian administrasi di kantor Manggala Agni, sebab jika untuk ke lapangan tidak memungkinkan, namun status yang dijalankan Rohmini tetap sebagai anggota Manggala Agni.
“Rohmini kita letakkan di bagian administrasi,” imbuhnya.
Sementara itu Betty Saragih selaku inspektur utama BNPB pusat mengatakan bahwa para anggota Manggala Agni agar bekerja sesuai dengan standar operasi.
”Semua anggota jalankan SOP yang sudah ada, agar bisa selamat dalam menjalankan tugas,” tegas Betty.
Dikatakan Betty jaga keselamatan pribadi dalam bertugas, dan ikuti SOP yang ada, bahkan BNPB pusat berharap kejadian yang di alami oleh Asmara kejadian terakhir, dan tidak ada korban lagi. “BNPB pusat berharap ini adalah kejadian yang terakhir di Provinsi Jambi,” tutupnya. (rza)