Selamat Datang Areola!

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 09:45:23 - Dibaca: 3587 kali

Google Plus Stumbleupon


TUKAR GULING : Areola Jadi Bagian Kesepakatan Transfer Navas Dari Madrid Ke PSG
TUKAR GULING : Areola Jadi Bagian Kesepakatan Transfer Navas Dari Madrid Ke PSG / Jambi Ekspres Online

MADRID - Ternyata bukan Neymar yang merapat ke Real Madrid. Namun, justru Real yang harus melepas Keylor Navas ke Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti dilansir Marca, penjaga gawang timnas Kosta Rika itu akan didatangkan PSG dengan nilai transfer sekitar EUR 15 juta (Rp 236,4 miliar). Navas akan jadi suksesor Gianluigi Buffon yang musim ini balik kucing ke Juventus.
"Navas akan dikontrak selama tiga tahun dengan gaji EUR 6 juta (Rp94,5 miliar) per musim,'' tulis media yang berbasis di Madrid itu. Sejatinya, deal kiper 32 tahun itu ke PSG bisa terjadi lebih cepat pada Mei lalu. Hanya, pergantian direktur olahraga dari Henrique Antero ke Leonardo Araujo memperlambat proses negosiasi.
Di sisi lain, Navas ogah terus-menerus jadi serep Thibaut Courtois di Real yang bergabung per musim lalu. Musim ini, Navas juga dipastikan jadi pilihan kedua dan dia sudah meminta Real untuk dimasukkan ke daftar jual.
Jika deal terjadi, maka kiper Los Merengues hanya tersisa Courtois. Sebab, Luca Zidane dan Andriy Lunin sudah terlanjur dipinjamkan. Nah, agar Real tak mengalami krisis kiper, skenario pembelian Navas nantinya bakal diikuti deal pinjaman Alphonse Areola.
Ya, Areola bakal jadi pengganti Navas di Real. Bedanya, status kiper asal Prancis itu adalah pinjaman selama semusim di Estadio Santiago Bernabeu. Deal tukar guling antara Navas dan Areola diyakini tuntas setelah journee keempat Ligue 1 antara Metz dan PSG dini hari nanti.
"Saya tidak bisa membayangkan tim ini (Real, red) tanpa dia. Navas selalu jadi pemain penting bagi kami,'' ucap entrenador Real Zinedine Zidane kepada Reuters. (ful/fin)