Dinas Pertanian Bantu Tingkatkan Warga

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 10:01:35 - Dibaca: 2995 kali

Google Plus Stumbleupon


BERI BANTUAN: Kabid Sarpas Dinas Pertanian Sarolangun, Ade Irawan, saat memberikan bantuan berupa enam unit traktor capung rawa dan 3 unit kultivator kepada sejumlah kelompok tani yang berkelanjutan
BERI BANTUAN: Kabid Sarpas Dinas Pertanian Sarolangun, Ade Irawan, saat memberikan bantuan berupa enam unit traktor capung rawa dan 3 unit kultivator kepada sejumlah kelompok tani yang berkelanjutan / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Untuk meningkatkan produksi pertanian di Sarolangun, Dinas Pertanian Sarolangun memberi bantuan berupa enam unit traktor capung rawa dan 3 unit kultivator kepada sejumlah kelompok tani yang berkelanjutan, Senin (26/8).
‘’Pemberian alat bantuan 6 unit traktor capung rawa pada petani Kecamatan Batangasai,Kecamatan Air, Cermin Nan Gedang dan Kecamatan Pauh, berguna untuk menggolah tanah sawah dalam. Alat tersebut untuk membantu penggolahan sawah dalam, sementara sawah dangkal hanya cukup menggunakan bajak saja," kata Ade Irawan, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Dinas Pertanian Sarolangun.
Sementara itu, bantuan untuk 3 unit Kultivator digunakan untuk menggemburkan tanah kering. Dan yang mendapat bantuan yakni Kecamatan Sarolangun, Singkut dan Mandiangin.
"Untuk ke sembilan alat tersebut, kita dapat dari sumber dana APBN 2019. Kedepan, kita masih berharap bantuan ini terus bisa kita berikan untuk meningkatkan produksi pertanian," pungkasnya. (hnd)