Fasha Nahkodai IARMI Jambi

Minggu, 08 September 2019 - 23:03:23 - Dibaca: 1406 kali

Google Plus Stumbleupon


PELANTIKAN : Walikota Jambi Syarif Fasha di lantik menjadi ketua DPP IARMI Provinsi Jambi periode 2017-2021, kemarin (7/9). Pelantikan oleh sekjen IARMI Pusat Ahmad Riza Patria.
PELANTIKAN : Walikota Jambi Syarif Fasha di lantik menjadi ketua DPP IARMI Provinsi Jambi periode 2017-2021, kemarin (7/9). Pelantikan oleh sekjen IARMI Pusat Ahmad Riza Patria. / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Walikota Jambi Syarif Fasha di lantik menjadi ketua DPP Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi Jambi periode 2017-2021, di Swissbel hotel, kemarin (7/9). Pelantikan langsung dilakukan sekjen IARMI Pusat Ahmad Riza Patria. Pelantikan di tandai dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan dokumen.

Syarif Fasha mengatakan, IARMI adalah mantan mahasiswa dan sarjana yang memiliki akademisi dan intelektual serta pengalaman. Sehingga dapat melakukan pendekatan kepada masyarakat supaya masyarakat tidak merongrong persatuan dan kesatuan RI.
“IARMI merupakan sesuatu kekuatan cadangan militer ketika negara dalam kondisi panas,” katanya.
Fasha mencontohkan kerusuhan di Papua yakni ditunggangi beberapa oknum untuk memecah NKRI. Sehingga dengan IARMI bisa mendorong dan mengajak warga untuk tidak terlibat dalam kerusuhan apapun.
“Yang kita inginkan Indonesia tetap aman, damai, dan sejahtera,” katanya.
Fasha mengucapkan terimaksih kepada Sekjen DPN IARMI yang telah melantik dan mengukuhkan anggota DPP IARMI Provinsi Jambi.
“Semoga kami bisa mengemban amanah ini dan dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.
Menurutnya IARMI DPP Provinsi Jambi juga akan menjadi wadah bagi adik-adik Resimen Mahasiswa (Menwa). Namun sayangnya pada saat pelantikan IARMI tersebut tidak ada satupun menwa yang hadir.
“Nanti akan kami pertanyakan apa alasan ketidakhadirannya, karena sangat tidak baik jika tidak ada satupun yang memenuhi undangan. Menwa inikan adik-adik kami semua,” jelasnya.
Sementara itu, Sekjen IARMI Pusat Ahmad Riza Patria mengatakan/selaku sekjen mewakili ketua IARMI pusat berharap dengan di pilihnya Walikota Jambi Syarif Fasha sebagai ketua IARMI bisa menjaga persatuan kesatuan bangsa.
“Menjaga kebhinekaan NKRI dan terus meningkatkan produktifitas untuk masyarakat Jambi, serta pentingnya memupuk jiwa patriotisme generasi muda,” pungkasnya. (hfz)