Spektakuler, Pembukaan MTQ Pemenang Selatan

Kamis, 29 Agustus 2019 - 12:12:17 - Dibaca: 442 kali

Google Plus Stumbleupon


Bersama-sama menekan tombol serine tanda dibukanya MTQ ke-3 tingkat Kecamatan Pemenang Selatan
Bersama-sama menekan tombol serine tanda dibukanya MTQ ke-3 tingkat Kecamatan Pemenang Selatan / Jambi Ekspres Online

Bangko-Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 tingkat Kecamatan Pamenang Selatan pada Jumat malam (29/8), berlangsung meriah dan spektakuler.

Betapa tidak, usai menekan tombol serinai tanda dibukanya MTQ tersebut oleh Plt Sekda Merangin H Hendri Maidalef bersama Forkopimda dan camat setempat, mereka langsung dikagetkan letusan ratusan lembang api.

Langit Pamenang Selatan malam itu benar-benar bercahaya oleh percikan bunga-bunga api yang apik, diluncurkan secara teratur. Seluruh perhatian masyarakat, terlebih anak-anak terus terfokus menatap langit.

Plt Sekda H Hedri Maidalef yang hadir bersama istri pada MTQ yang digelar di Lapangan Bola Desa Pulau Bayur tersebut, mengaku sangat memberikan apresiasi terhadap kebersamaan dan gotong royong masyarakat dalam menyukseskan MTQ.

‘’Saya sangat kagum atas meriahnya acara pembukaan MTQ ini. Semua ini tentunya berkat kekompakan warga Pamenang Selatan yang satu tujuan untuk terus menyiarkan Agama Islam,’’ujar Sekda.

Ada 11 cabang yang dilombakan pada MTQ tersebut, diantaranya cabang Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Al Quran, Syahril Al Quran, Khath Al Quran, M2IQ (Musabaqah Makalah Alimiyah Alquran), Marhaban dan Rebana.

Semua cabang lomba MTQ itu dikuti sebanyak 415 orang kafilah peserta utusan dari semua desa yang ada di Kecamatan Pamenang Selatan. Menariknya semua desa mengikuti segala cabang yang dilombakan.

Diakui Plt Sekda, generasi muda sekarang sangat rawan terjerumus dengan hal-hal negatif. Tidak hanya pergaulan bebas, tapi juga dampak dari perkembangan tekhnologi yang bisa merusak moral bangsa, jika tidak digunakan dengan baik.

Untuk itu pelaksanaan MTQ tersebut, akan mampu memperkuat keimanan para generasi penerus bangsa. Anak-anak Merangin harus cinta kepada Al Quran seiring gema MTQ sampai ke pelosok desa. (teguh/humas)