Kopi Bernuansa Rumahan di Kedai Koffikopi

Rabu, 11 September 2019 - 12:19:57 - Dibaca: 494 kali

Google Plus Stumbleupon


KOPI : Bartender Kedai Koffikopi menyajikan kopi untuk pengunjung. Kopi yang dijasikan di Kedai Koffikopi merupakan hasil dari petani lokal
KOPI : Bartender Kedai Koffikopi menyajikan kopi untuk pengunjung. Kopi yang dijasikan di Kedai Koffikopi merupakan hasil dari petani lokal / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Hadir ditengah-tengah keramaian Kota Jambi, Kedei Koffikopi menghadirkan kosep homy atau seperti di rumah dan sederhana. Setiap pengunjung yang datang ke Kedei Koffikopi yang berlamatkan di jalan Karya Maju, Simpang IV Sipin, Kota Jambi akan disuguhkan dengan pilihan kopi lokal Jambi dan nusantara.

Andre selaku bartender Kedai Koffikopi mengatakan, Kedai Koffikopi ingin membuat project bersama petani lokal dan juga mencoba mensupport petani dengan menggunakan bahan kopi dari petani lokal. Kedai Koffikopi  yang mengusung konsep rumahan sangat jarang ditemui di Kota Jambi, dan saat ini lebih dominan itu di pulau Jawa. “Kita mulai dari nol, jadi kita memanfaatkan apa yang ada dulu. Kita juga gak terlalu prioritasin kopi yang diunggulin, karena kita mencoba untuk suport petani,” sebutnya.

Kedei Koffikopi yang buka pada tahun 2014 masih berfokus pada minuman serba kopi dan belum mengajak ke menu makanan. "Kalau saat ini kita belum ada buat makanan atau snack, untuk sekarang kita masih fokus di minuman," ujar Andre.

Kopi yang ditawarkan juga beragam mulai dari espreso, americano, filter, cappucino, choco dan asih banyak lainya dengan harga yang dipatok mulai dari Rp 15.000- Rp 25.000. Di Kedai Koffikopi  juga menyediakan fasilitas ruangan ac atau area no smokingan dan rapat. "Rata-rata kultur orang ngopi ngerokokkan jadi kita luasin yang di luar tapi ada juga ruangan yang buat rapat,” tuturnya.

Selain itu, Kedai Koffikopi menyediakan kopi yang berasal dari daerah lain seperti Wanagiri dari Bali, Ciwiday dari Jabar. Sedangkan kopi dari lokal seperti dari Sungai Penuh dan ada juga project beans. "Project beans ini kita ada project sama salah satu petani, dengan mencoba menanam di daerah lokal," pungkasnya. (mg1)