Gebyar Muharam 1441 H, H Al Haris Santuni 1.000 Anak Yatim

Sore Ini Nissa Sabyan ‘Guncang’ Bangko

Rabu, 11 September 2019 - 18:54:20 - Dibaca: 2248 kali

Google Plus Stumbleupon


Ketua Panitia Mardiansyah Saidi ketika sedang menghubungi management Nissa Sabyan. Insert: Nissa Sabyan.
Ketua Panitia Mardiansyah Saidi ketika sedang menghubungi management Nissa Sabyan. Insert: Nissa Sabyan. / Jambi Ekspres Online

Bangko-Sore ini, sekitar pukul 14.00 Wib Kamis (12/9), artis papan atas lagu-lagu Islami Nissa Sabyan, bakal ‘guncang’ Bangko di Lapangan eks KONI Bumi Masurai Merangin pada puncak acara Gebyar Muharram 1441 H.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Panitia Mardansyah Saidi pada Rabu (11/9). Untuk lebih meng-spektakulerkan acara, panitia sengaja mendatangkan sound system berkekuatan ribuan watt, berikut panggung regging yang besar dan tinggi.

‘’Ini merupakan sound sistem terbaik. Saya yakin ini akan sangat menggelegar dan bisa didengar masyarakat Merangin dari kejauhan titik lokasi acara. Jadi penonton tidak perlu harus dekat ke panggung acara,’’ujar Plt Kadis PUPR ini.

Diatas panggung itu, Nissa Sabyan akan membawakan sederetan tembang-tembang hitsnya, mulai dari lagu Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Habibal Qolbi, Rohman Ya Rohman, Ya Jamalu, Atauna El Toufoule, Ya Asyiqol Musthofa.

Selain itu juga tembang Ya Allah Biha, Ikhlas, I’tirof, Ya Romdhon dan lagu-lagu bernuasa Islami lainnya yang cukup akrab ditelinga masyarakat Kabupaten Merangin dari Grup Gambus Sabyan.

Pada acara yang pendanaannya bersumber dari sumbangan pihak bank-bank dan swasta yang tidak mengikat tersebut, Bupati Merangin H Al Haris akan menyantuni sebanyak 1.000 anak yatim utusan dari 24 kecamatan di Merangin.

Acara peringatan tahun  baru Islam 1441 H yang diprediksikan bakal dihadiri puluhan ribu penonton itu,  juga akan diisi ceramah agama yang akan disampaikan ustadz kondang H Amin,M.Kes dari Kota Jambi.

 ‘’Jadi nanti setelah acara usai, Pak Bupati bersama rombongan akan berkunjung ke sejumlah Panti Jompo di Bangko, untuk menyampaikan santunan. Ini akan memperlengkap serangkaian Gebyar Muharram 1441 H yang digelar,’’terang Asisten II Setda Merangin ini.(teguh/humas)