Fasha Sidak Proyek Fisik

Harus Selesai Tepat Waktu

Kamis, 12 September 2019 - 09:59:32 - Dibaca: 515 kali

Google Plus Stumbleupon


SIDAK: Walikota Jambi sidak di beberapa proyek yang dibangun pada 2019.
SIDAK: Walikota Jambi sidak di beberapa proyek yang dibangun pada 2019. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Untuk memastikan proyek fisik berjalan sesuai perencanaan, Walikota Jambi melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) beberapa pekerjaan fisik. Dalam sidak tersebut Fasha menegaskan kepada pihak kontraktor untuk bekerja tepat waktu.

Beberapa proyek yang disidak antara lain adalah pembangunan ruang rawat inap di RSUD Abdul Manap, pembangunan drainase dan box culvert di Kenali Besar, serta pelebaran jalan di Kawasan Seberang Kota Jambi.

Fasha mengatakan, untuk proyek pembangunan ruang rawat inap di RSUD Abdul Manap kondisi fisiknya  sudah 60 persen, tinggal menata interior serta meubelair. Sementara untuk pembangunan drinase dan box culvert di Kenali Besar, tujuannya untuk mengantisipasi dan meminimalisir adanya banjir, yang selama ini menjadi ancaman.

Sementara untuk pelebaran jalan di kawasan Seberang Kota Jambi, menurutnya pemerintah akan membangun mulai dari Kelurahan Tanjung Johor, Kecamatan Pelayangan hingga Kelurahan Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk.

“Tahun ini baru dilakukan pelebaran dengan timbunan, dan pengerasan. Tahun depan akan dilanjutkan ke tahap pengecoran dan pengaspalan,” kata Fasha.

Menurut Fasha, pihaknya meminta maaf kepada warga setempat karena akibat pembangunan jalan itu, terjadi gangguan debu yang berterbangan. Ditambah lagi saat ini sedang musim kemarau.

“Saya sudah perintahkan rekanan untuk minimal menyiram dua kali sehari. Pagi hari dan sore hari. Sehingga debunya terminimalisir. Kalau tidak punya armada, silahkan pinjam armada Damkar Kota Jambi,” katanya.

Dia berharap proses tersebut cepat selesai dan dapat segera digunakan masyarakat.

“Tahun 2020 kami pastikan jalan ini sudah kami cor dan di aspal, sehingga bisa digunakan. Kami akan selesaikan secara bertahap,” katanya. (hfz)