LSHR ke-15 se-Sumbagsel, SMKN 1 Tanjabtim Borong Trofi

Jumat, 13 September 2019 - 20:37:47 - Dibaca: 343 kali

Google Plus Stumbleupon


Penyerahan Piala lomba LSHR oleh Kontingen Gudep 07-37 dan 07-038 Pangkalan SMKN 1 Tanjab Timur
Penyerahan Piala lomba LSHR oleh Kontingen Gudep 07-37 dan 07-038 Pangkalan SMKN 1 Tanjab Timur / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Kegiatan Lomba Susur Halang Rintang (LSHRP) ke-15 se-Sumbagsel di UIN STS Jambi pada 2-7 September 2019 lalu, dan dibuka Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar M.Hum selaku Kamabida Gerakan Pramuka Jambi.

Dalam kegiatan ini utusan Gudep 07-037 dan 07-038 Pangkalan SMKN 1 Tanjab Timur yang berjumlah 26 orang terdiri 10 putra, 10 Putri, 4 orang partisipan dan 1 pendamping putra, 1 orang pendamping putri, berhasil memborong trofi.

Pembina Pendamping (Bindamping) Putra, Asse mengatakan, beberapa kegiatan yang diikuti Gudep 07-037 dan 07-038 Pangkalan SMKN 1 Tanjabtim diantaranya, kegiatan umum, bakti dan kegiatan lomba.

Adapun perlombaan yang berhasil diraih SMKN 1 Tanjab Timur adalah Juara 1 Spider Web dan Dinding Potlot Putra, Juara 1 Menaksir Tinggi dan Lebar (putri), Juara 2 Kim Putri, Juara 3 Spot Selfi Putri, Juara 3 Lintas Tebing Putra, Juara Harapan 1 Tari Kreasi.

“Dengan berbagai prestasi ini, SMKN 1 Tanjab Timur meraih Juara Umum Harapan 2 LSHRP ke-15, Juara Umum Ambalan Peduli Lingkungan Perkemahan dan meraih Piala Bergilir Pramuka Peduli dari Kwarda Jambi,” papar Asse.

Ditambahkan Asse, kesan yang didapat dalam kegiatan ini adalah memupuk persaudaraan dan menjadi disiplin, sehingga menjadi pramuka yang berkarakter dan mandiri.

Kemudian, pada saat peringatan hari Pramuka di Kwarcab Tanjab Timur, anggota Pramuka SMKN 1 Tanjab Timur disematkan Pramuka Penegak Garuda sebanyak 6 orang, yang disematkan oleh Wakil Bupati Tanjabtim H. Robby Nahliansyah selaku Wakamabicab dan Yevi Rivaldi SH mewakili Kakwarda Gerakan Pramuka Jambi.

Kemudian Ketua Gudep 07-037 dan 07-038 Pangkalan SMKN 1 Tanjab Timur, Drs. Muhammad Latip menambahkan, semangat dan selalu disiplin dan mengamalkan Dasa Dharma Pramuka bagi seluruh anggota Pramuka.

“Dengan semangat ini, akan tertanam nilai-nilai luhur yang diajarkan dalam kepramukaan,” kata Latip.

Sedangkan Kepala SMKN 1 Tanjabtim yang juga Kamabigus H. Joni Efriadi S.Pi mengapresiasi raihan prestasi yang diterima utusan Gudep 07-037 dan 07-038 Pangkalan SMKN 1 Tanjab Timur, termasuk Pembina utusan Gudep. Apa yang ditoreh utusan Gudep bermanfaat bagi pendidikan karakter peserta.

“Terus rutin mengikuti kegiatan kepramukaan, sehingga akan menjadi anggota yang lebih baik lagi,” papar Joni.

Dirinya mengaku tidak pernah menargetkan utusan gudep untuk meraih prestasi. Namun dirinya tetap menekankan pembentukan karakter, sehingga saat berada dilingkungan masyarakat bisa memilah mana yang baik dan buruk.

“Tapi utusan Gudep alhamdulillah mendapatkan banyak trofi, ini membuat saya terharu. Selama ini saya berusaha menunjang kegiatan anak-anak yang bernilai positif, dan berhasil dijawab dengan utusan gudep dengan raihan prestasi,” tandasnya. (yos)