Minus SK Pimpinan DPRD Provinsi

Sabtu, 14 September 2019 - 10:22:58 - Dibaca: 789 kali

Google Plus Stumbleupon


 SAFWAN/JE
PENYERAHAN : Ketua Bappilu DPD I Golkar Jambi, Cek Endra menyerahkan SK penetapan pimpinan DPRD Batanghari kepada Yuninta Asmara.
SAFWAN/JE PENYERAHAN : Ketua Bappilu DPD I Golkar Jambi, Cek Endra menyerahkan SK penetapan pimpinan DPRD Batanghari kepada Yuninta Asmara. / Jambi Ekspres Online

JAMBI- DPP Golkar akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penunjukan nama pimpinan DPRD kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi. Jumat (13/9) kemarin, SK itu sudah diserahkan Plt Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi Taufik, ketua Bappilu Cek Endra untuk diteruskan ke masing-masing daerah.

Menariknya, dalam penyerahan itu tidak ada SK untuk nama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi. Padahal, Golkar merupakan salah satu peraih kursi terbanyak dan mendapatkan jatah posisi salah satu pimpinan DPRD Provinsi Jambi.

“Sudah diserahkan pagi  ini, (kemarin, red) sekitar pukul 08.30 Wib oleh Pak Cek Endra,’’ kata Gordon Tobing, Penjabat Sekretaris DPD Golkar Provinsi Jambi.

Gordon tidak merinci kenapa SK penujukan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dari Golkar belum diterbitkan. Ia juga enggan berkomentar banyak ketika ditanya kemungkinan adanya persaingan di internal partai.

Ini mengingat adanya beberapa nama potensial yang mengincar tampuk salah satu pimpinan legislative tersebut. Dari beberapa kandidat, nama Pinto Jayanegara dan Ivan Wirata kerap kali muncul dan digadang-gadang bakal mengemban amanah tersebut.

Namun demikian, untuk Kabupaten Sarolangun diserahkan kepada Tantowi Jauhari, Ahmad Jafar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjabbar dan Syaidina Hamzah ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Tanjabtim.

Selanjutnya, Yuninta Asmara ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Batanghari, dan terakhir Boy Edwar ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kerinci. "Bagi yang belum akan diserahkan di Jakarta," bebernya.

Gordon menyebutkan, pada kesempatan itu Ketua Bappilu DPD I Golkar Jambi, Cek Endra  berpesan agar seluruh pimpinan DPRD mampu membangun sinergi positif dengan masing-masing kepala daerah. "Hal ini bertujuan untuk melaksanakan pembangunan dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat,’’ katanya.

Sementara itu, Tontawai Jauhari membenarkan jika dirinya telah menerima SK Nomor R-878/Golkar/VIII/2019 terkait penetapan Pimpinan DPRD. “Sudah diterima dan diberikan Pak Cek Endra, bersamaan dengan Kabupaten lainnya,” katanya.

Dengan diberikannya SK tersebut, ia mengaku siap menjaga amanah masyarakat sebagai wakil rakyat. “Terimakasih atas kepercayaan ini, jabatan ini bukan punya saya tapi punya rakyat. Doakan saya,” tukasnya. (wan/hdn)