Putuskan Kelayakan Jalan Tour de Singkarak

Tunggu Rapat Terakhir

Sabtu, 14 September 2019 - 11:01:54 - Dibaca: 757 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI –  Pelaksanaan balap sepeda Internasional tinggal sekitar satu bulan lagi, pada 8 dan 9 November. Persiapan dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh juga masih bergantung pada kelayakan jalan yang akan diputuskan panitia lomba. Hingga nantinya akan diadakan rapat besar terakhir di Kerinci. Ini termasuk untuk menepis tidak layaknya jalan yang akan dilalui oleh pembalap puluhan Negara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Ujang Hariyadi menyampaikan, akan ada rapat terakhir untuk menentukan kepastian ajang yang pertama kali masuk Jambi ini.

“Ada rapat besar yang diikuti Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh yang akan diadakan di Kerinci dalam bulan-bulan ini,” sebutnya.

Untuk proses yang tengah berlangsung, Dia menyebut, cukup yakin melihat progresnya. “Karena Saya keliling kemarin sudah ada yang diperbaiki lagi, lagian cuaca juga bagus untuk pengerjaan jalan, mudah-mudahan tak ada kendala” katanya.

Selain itu, Ujang juga melihat komitmen kepala daerah tempat penyelenggaraan cukup tinggi.  “Insa Alah kalau rute tetap tak akan ada kendala lagi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kerinci Adirozal menyampaikan, Pemda telah menyiapkan semuanya, termasuk rapat dengan pihak PTPN VI yang mempunyai perkebunan teh. Ini dikarenakan rangkaian acara TdS akan disandingkan dengan petik teh pecah rekor muri. “Kalau khusus untuk jalan, untuk PUPR Kabupaten kita sudah masukkan APDBP, mana jalan kita sudah oke,” jelasnya. (aba)