Lakukan Pembenahan, IKM RSUD Sarolangun Naik 5 Persen

Minggu, 22 September 2019 - 20:48:10 - Dibaca: 1109 kali

Google Plus Stumbleupon


H. Bambang Hermanto
H. Bambang Hermanto / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Dari hasil pendataan yang dilakukan oleh beberapa pihak, ternyata Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) mendapat pelayanan di RSUD.Prof.DR.H.M.Chatib Quzwain  Sarolangun sejak tahun 2018 hingga 2019 naik kukup signifikan, yaitu sebesar 5%. Pendataan IKM melibatkan bayak pihak, salah satunya yakni Universitas Jambi (UNJA) Kampus Sarolangun yang melakukan survey.

H. Bambang Hermanto, Direktur RSUD Chatib Quzwain Sarolangun mengatakan, naiknya IKM itu di dasari oleh pembenahan yang dilakukan pihaknya beberapa waktu terakhir. Dimana pihaknya, mendahulukan pelayanan kepada masyarakat. "Kami akan tetap komit terhadap pemberian pelayanan kepada masyarakat. Dan ini akan tetap kami lakukan, dan akan menggubah mensed masyarakat, yang berpikir bahwa pelayanan di RSUD Sarolangun tidak maksimal," ujarnya.

Karenanya, dirinya juga akan menekan pegawai yang ada di RSUD untuk selalu berbenah. Selain itu juga, pihaknya akan melakukan study banding serta pembelajaran dengan RSUD lain yang di nilai bisa menjadikan RSUD Chatib Quzwain menjadi lebih baik. "Pembenahan itu sangat penting, tidak hanya pelayanan, tapi kami juga sudah mempersiapkan fasilitas, beberapa dokter spesialis sudah kami tambah sejak tahun 2018 lalu hingga saat ini,"ungkapnya.

Terpisah, H. Cek Endra, Bupati Sarolangun, mendukung penuh apa yang dilakukan oleh RSUD Chatib Quzwain untuk lebih meningkatkan pelayanan serta fasilitas yang ada saat ini. "Salah satunya tentang pasien yang terkena narkotika, rumah sakit kita bisa melakukan study banding di RSJ Jambi. Ini adalah langkah - langkah yang diambil untuk pembenahan pelayanan di RSUD,"pungkasnya. (hnd)