Wawako Maulana Terima Kunjungan Tim Penilai Kota Sehat

Kamis, 03 Oktober 2019 - 23:26:27 - Dibaca: 1841 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Wakil Wali Kota Jambi Maulana menerima kunjungan dari tim penilai kabupaten kota Sehat, di Aula Bappeda kota Jambi, Kamis (3/10). Dalam kunjungan tersebut, membahas mengenai laporan kinerja yang harus dibuat oleh Dinas Kesehatan Kota Jambi.
Nugroho Ketua Seksi Tim Penilai Kabupaten/Kota Sehat mengatakan, bahwa sebenarnya Kota Jambi memiliki potensi yang baik dalam indokator tatanan kesehatan. Hanya saja kota Jambi belum dapat mendokumentasikan setiap kegiatan dengan baik.
“Seperti indikator ketahanan pangan, seharusnya bisa dapat nilai 100, karena tidak ada dokumentasi sehingga nilainya menjadi Nol,” katanya.
Menurutnya, saat ini untuk tatanan nilai laporan kota Jambi nilainya masih kurang dari 60 persen. Namun dengan kehadiran tim penilai Kabupten/Kota Sehat selama sehari penuh, maka pihaknya akan menilai secara langsung ke lapangan.
“Jadi kalau ada yang harus diperbaiki laporannya maka akan segera diperbaiki dengan hasil tinjauan di lapangan,” katanya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi Maulana mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kunjungan dari tim pembina kabupaten/kota sehat. Bahkan pemkot Jambi akan menunjukkan tempat yang sudah dilakukan sesuai dengan delapan tatanan indikator yang ada.
“Dengan kedatangan tim pembina Kabupaten/Kota sehat dapat menjadi bahan data dan informasi bagi pemkot Jambi,” sebutnya.
Selain itu dapat memberikan pembinaan dan catatan kepada pemkot Jambi dalam hal-hal yang belum diketahui.
“Kita juga minta anggota forum harus dokumentasi dengan baik dalam hal pembuatan laporan,” katanya.
Maulana mengakui untuk laporan dan dokumentasi forum kesehatan belum mengerjakan dengan baik. Sehingga beberapa indikator tidak dapat terpenuhi karena tidak adanya dokumentasi.
“Misalnya pemanfaatan gas metan, tidak di didokumentasikan dan tidak dimasukkan dalam laporan. Sehingga nilainya Nol,” katanya. (hfz)