Masih Ada Messi dan Suarez

Minggu, 06 Oktober 2019 - 12:42:41 - Dibaca: 294 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BARCELONA – Barcelona akan berhadapan dengan salah satu musuh bebuyutannya Sevilla. Sebelumnya, Barca mampu mengamankan enam poin dari dua laga terakhir, setelah sempat menelan kekalahan memalukan atas Granada, yang sejak awal musim ini tampil mengesankan.

Bertemu dengan Sevilla di pekan kedelapan La Liga, Senin (5/10) dinihari, Blaugrana akan diuntungkan dengan laga kandang. Bermain di hadapan publik Camp Nou, akan memberi dukungan moral tersendiri.

Sama-sama berbagi poin, Lionel Messi dan kawan-kawan kini berada di posisi empat besar klasemen sementara. Unggul dua peringkat di atas anak asuh Julen Lopetegui, yang kalah dalam soal produktivitas gol, 16 berbanding 10, dengan defisit gol sebesar tiga poin.

Kendati demikian, Blaugrana, julukan Barcelona, sepertinya akan dirugikan dalam laga besar kali ini. Seperti diketahui, beberapa pemain kuncinya, akan sengaja diistirahatkan Ernesto Valverde karena cedera. Selain itu, ada sejumlah pemain yang dilarang tampil.

Adalah pemain bertahan Junior Firpo dan Jordi Alba, yang sudah dipastikan tidak akan diturunkan dalam laga big match ini. Dengan demikian, eks pelatih Timnas Spanyol itu, sudah dipastikan akan menurunkan Sergi Roberto dan Nelson Semedo untuk mengisi posisi yang ditinggalkan.

Jika bicara posisi tengah, Valverde sepertinya akan mempercayakan Arturo Vidal untuk posisi jangkar. Ini setelah pemain asal Chile itu mampu menunjukkan permainan mengesankan kala menggantikan Sergio Busquets, pada laga Liga Champions beberapa waktu lalu.

Apabila bicara posisi serang, Lionel Messi dan Ousmane Dembele diperkirakan bakal menghiasi posisi ini. Sebelumnya, mereka sempat dibekap cedera yang mengganggu. Dengan pilihan pemain yang ada saat ini, Barcelona dapat tampil menyerang sejak awal laga dimulai. Kerjasama antara Messi, Dembele dengan Luis Suarez diharapkan mampu memperoleh hasil maksimal.

Keberadaan eks bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, yang telah mengoleksi tiga gol dan dua assist, dari tujuh laga yang sudah dimainkan Barca, akan menjadi modal penting bagi tim untuk bisa pulang dengan tiga poin. Apabila melihat data head to head yang ada, Barcelona yang tak terkalahkan dalam empat tahun terakhir, setiap kali menghadapi Sevilla di liga, harusnya mampu mempertontonkan permainan yang lebih agresif dan menusuk.

Dengan kondisi yang ada saat ini, tidak mengherankan, jika tiga gol untuk kemenangan Barcelona. Ini akan menjadi hasil akhir dari laga besar kali ini. Kendati demikian, Sevilla tidak akan tinggal diam begitu tanpa perlawanan. Karena satu atau dua mungkin akan mengoyak gawang Barca yang dikawal Marc-Andre ter Stegen itu.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3):

Ter Stegen; Roberto, Pique, Todibo, Semedo; Jong, Busquets, Arthur; Messi, Suarez, Griezmann.

Sevilla (4-3-3):

Vaclik; Navas, Carlos, Kounde, Reguilon; Banega, Fernando, Jordan; Ocampos, Jong, Nolito.

(ruf/fin/rh)

sumber: www.fin.co.id