Batas Wilayah Tebo-Bungo Rampung

Selasa, 08 Oktober 2019 - 16:39:39 - Dibaca: 305 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARATEBO - Setelah berupaya dan bekerja keras hampir 20 tahun dalam menyelesaikan terkait batas antar kabupaten, akhirnya memasuki pada Tahun 2019 ini, batas wilayah antara Kabupaten Tebo dengan Kabupaten Bungo dapat diselesaikan.


Hal tersebut langsung disampaikan Kabag Pemerintahan Setda Tebo, Arif Haryoko SH. Dirinya mengungkapkan bahwa saat ini batas Kabupaten Tebo dan Kabupaten Bungo telah menemui kesepekatan dan telah rampung.


" untuk tahap segmen terakhir yakni batas tebo-bungo sudah rampung dan disepakati kedua belah pihak" ungkap Arief.


Arief juga menjelaskan bahwa dalam penyelesaian batas wikayah anatar Kabupaten Tebo dengan Kabupaten Bungo tidak terlepas dari dukungan Pemprov Jambi dan Kementerian Dalam Negeri yang telah memfasilutas sehingga kendala batas yang selama ini bisa terselesaikan.


"penyelesaian masalah batas ini, juga tidaknlepas dari duiunga pemprov dan kemendagri, atas fasilitasi yang diberikan, kita kahirnya bisa menyelesaikan batas Tebo-Bungo " kata Arief.


Ditanya terkait tahapan berikutnya, Arief Haryoko mengatakan bahwa saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu proses penerbitan permendagri dari Kementerian, "kita hanya tinggal menunggu permenedagri saja lagi, semuanya tahapan sudah rampung" terang Arief.


Selanjutnya kata Arief, sesuai itnruksi kementerian, pihaknya akan lebih fokus untuk secepanya menyelesaikan batas antar kecamatan dan batas anatar keluarahan atau desa, "ke depan kita akan fokus menyelesaikan batas kecamatan, kelurahan dna desa sesuai intruksi kementerian, kita berharap bisa rampung secepatnya" tuntas Arief.(bjg)