Banjir Mulai Surut, BPBD Bagikan Karung Atasi Air Masuk Rumah Warga

Selasa, 08 Oktober 2019 - 21:59:31 - Dibaca: 334 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Kerinci, pada Selasa (08/10) dari sore hingga malam hari, membuat Ratusan rumah warga di Enam Desa, dalam Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci terendam banjir.

Selain merendam rumah warga, banjir ini juga merendam ruas jalan Nasional di Kecamatan Siulak. Bahkan terlihat, jalan mendadak jadi sungai dengan aliran air yang deras.

Camat Siulak, Suparman, mengatakan bahwa akibat dari hujan lebat, maka terjadi luapan air sehingga beberapa Desa mengalami kebanjiran. "saat ini, kondisi air sudah mulai surut," singkatnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kerinci, Darifus dihubungi via ponsel, membenarkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kerinci, membuat rumah terendam banjir. "memang ada terjadi banjir, terutama di sebagian wilayah Kecamatan Siulak dan kecamatan Siulak Mukai. Mengakibatkan air melimpah ke jalan, dan mengenangi rumah warga," ujarnya.

Saat ini sambung Darifus, anggota TRC BPBD Kerinci telah dikerahkan turun kelapangan, untuk membantu warga mengatasi luapan air. "kita juga telah membagikan karung kepada masyarakat, untuk membantu mengatasi air kerumah," katanya.

Mengenai jumlah rumah yang terkena banjit, dirinya mengakui diakibatkan air sungai yang meluap. "Untuk wilayah Siulak akibat dari tidak tertampungnya bandar, sehingga air menggenangi sawah dan masuk ke arah jalan dan rumah. Sementara Siulak Mukai, memang air sungai mukai meluap," bebernya.(adi)