Dinas P3AP2 Provinsi Jambi, Serahkan Penghargaan Pokjanal Psoyandu dan Posyandu Terbaik Tahun 2019

Rabu, 09 Oktober 2019 - 14:14:59 - Dibaca: 156 kali

Google Plus Stumbleupon


Kadis P3AP2 Provinsi Jambi saat sambutan
Kadis P3AP2 Provinsi Jambi saat sambutan / Jambi Ekspres Online

DINAS Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (P3AP2) Provinsi Jambi, menyerahkan penghargaan Pokjanal Posyandu dan Posyandu Terbaik Tahun 2019, dalam rangkaian Acara Peringatan BBGM ke-16, Hari Anak Nasional (HAN) dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-21 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 dilapangan Merdeka Kota Sungai Penuh. Kadis P3AP2 Provinsi Jambi, Dra. Lutpiah mengatakan, pelaksanaan BBGRM, Gelar TTG bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, untuk selalu memperbaiki kualitas kehidupannya secara berkelanjutan, serta memupuk usaha-usaha kemandirian keluarga.
”Sehingga menjadi keluarga yang tangguh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan, serta membangkitkan kembali semangat gotong royong dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan, dan memberdayakan kesejahteraan keluarga sebagai momentum kebersamaan, kepedulian serta komitmen bersama dalam menuju masyarakat yang sejahtera,” kata Lutpiah kemarin (7/10) lalu.

906E64BE-8A98-43CD-AF65-0AF2D242794D

Foto bersama Staf Ahli Gubernur, Walikota Sungai Penuh, Bupati/Wabup se-Provinsi Jambi, Kadis P3AP2 Provinsi Jambi dan unsur Forkompimda

Sementara, Peringatan HAN dan Gelar TGG ke-21 bertujuan untuk memberikan ruang partisipasi anak dalam pembangunan, mengembangkan rasa nasionalisme, kebhinekaan, persaudaraan, patriotisme dan mempertahankan nilai-nilai budaya bangsa. Diharapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk membangun desa dengan memanfaatkan kelembagaan yang ada, sumber daya yang tersedia melalui temuan yang berbasis kearifan lokal (TTG) sehingga mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi pedesaan serta melaksanakan gotong royong secara berkesinambungan.
“Mengingatkan pada seluruh masyarakat Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan Negara dan mewujudkan Kota Layak Anak di seluruh Kabupaten /Kota dalam Provinsi Jambi,” tandasnya.
Dalam kegiatan langsung dihadiri Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar M.Hum melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Asraf, S.Pt, M.Si, Walikota Sungai Penuh, Bupati Sarolangun, Wabup Merangin, Wabup Tanjab Barat, Forkopimda Provinsi Jambi dan Kepala OPD Lingkup Pemprov Jambi dan Pemkot Sungai Penuh.(yos)