Tebo Raih Tiga Penghargaan pada Puncak BBGRM, HAN dan TTG Tingkat Provinsi Jambi

Rabu, 09 Oktober 2019 - 16:21:57 - Dibaca: 335 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SUNGAIPENUH-Kabupaten Tebo meraih 3 penghargaan sekaligus pada acara Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI, Hari Anak Nasional (HAN) dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XXI Tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 di Lapangan Merdeka, Kota Sungai Penuh, Selasa (8/10).

Posyantek Rimbo Agung dari Kelurahan Rimbo Bujang meraih Juara I pada Lomba Posyantek Tingkat Provinsi Jambi. Juara III Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jambi diraih oleh Kelurahan Wirotho Agung serta Juara III pada Penilaian Pokjanal dan Posyandu Terbaik Tingkat Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi yang diwakilkan Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM Asraf, S.Pt., M.Si., mengungkapkan kegiatan ini digelar merupakan bagian upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, desa, swasta serta masyarakat bahu membahu dengan semangat gotong royong bersinergi demi kesejaheraan masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tebo Suyadi, SH., mengatakan BBGRM, HAN, dan TTG merupakan rangkaian paket besar yang harus terus bersinergi. Melalui peningkatan dan mengembangkan sumber daya anak sebagai cikal bakal, diharapkan melahirkan sumber daya manusia yang berjiwa gotong royong, berorientasi dan berteknologi tepat guna.

Sementara itu, Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Tebo Yusnelis Teguh Arhadi, BA., mengapresiasi kepada para pemenang. Ia berharap melalui momentum ini kedepan Kabupaten Tebo dapat meningkatkan prestasi dan meraih lebih banyak lagi juara.

Acara yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 7 hingga 8 Oktober 2019 ini turut dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati/Wali Kota se-Provinsi Jambi, Kepala OPD Provinsi Jambi, Kepala OPD terkait Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, Pengurus dan Anggota TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan di Kabupaten Tebo serta TP-PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.(bjg)