Google Berniat Caplok Firework Guna Saingi TikTok

Rabu, 09 Oktober 2019 - 16:29:03 - Dibaca: 103 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA - Melihat pertumbuhan TikTok begitu pesat membuat Google bergerak dan memutuskan untuk mengakuisisi Firework - aplikasi berbagi video yang dikembangkan Loop Now Technologies.

Dilansir dari Androidauthority, Rabu (9/10), Firework disebut sudah memiliki lebih dari satu juta pengguna terdaftar di platform iOS dan Android.

Bahkan perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu telah meluncurkan Firework di India bulan lalu. Valuasi aplikasi ini ditaksir lebih dari USD 100 juta. Masih jauh jika dibandingkan TitTok yang saat ini valuasinya mencapai USD 75 miliar.

Meski demikian, Goolge melihat masa depan Firework disebut-sebut cukup menjanjikan. Banyak berbagai perusahaan salah satunya platform microblogging China, Weibo, juga tertarik untuk mengakuisisi Firework. Tetapi Google masih akan mempertimbangkan upaya akuisisi ini lebih lanjut.

Seperti halnya TikTok, Firework juga merupakan aplikasi untuk berbagi video. Di sini para pengguna dapat mengunggah, membagikan dan me-report video singkat ke profil mereka.

Menariknya, Firework memberikan fitur yang serupa dengan Snapchat Spectacles. Nantinya pengguna yang menonton video tersebut dapat mengubah orientasi layar smartphone untuk melihat video Firework yang lebih lebar tanpa harus mengganti orientasi video tersebut.

Sejauh ini, sepak terjang usaha akuisisi Google ke beberapa perusahaan hampir semuanya berhasil. Hal itu dapat dilihat melalui akuisisi Google terhadap YouTube dan bahkan platform Android. (mg9/jpnn)

 

Sumber: www.jpnn.com