Sudjarni Dilantik Sebagai Kades Tanjungkatung, Masnah: Hati-hati Kelola Dana Desa

Jumat, 11 Oktober 2019 - 10:46:47 - Dibaca: 125 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro melantik secara resmi Sudjarni sebagai Kepala Desa Tanjungkatung Kecamatan Marosebo. Ia terpilih sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Tanjungkatung setelah menang dalam pemilihan PAW pada 9 September lalu. 

Sudjarni akan resmi memimpin desa tersebut selama sisa masa jabatan yakni 2.5 tahun ke depan. Pelantikan dipusatkan di kediaman Sudjarni di RT 11 Desa setempat, Jum'at (11/10/19). 

Hadir dalam acara yang bertajuk "Pelantikan Kepala Desa, Pengukuhan Pemangku Adat Desa dan Pelantikan Ketua TP PKK Desa Tanjungkatung", Wakil Ketua I DPRD Muarojambi H Agustian Mahir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muarojambi Raden Najmi, Asisten I Setda Muarojambi Najamudin, Camat Marosebo Umar, Ketua Lembaga Adat Muarojambi Amrullah, Kapolsek Marosebo IPTU I Made Bagus Oka dan juga para tamu undangan. 

Dalam sambutannya, Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro mengucapkan selamat kepada Kades Tanjungkatung Sudjarni yang sudah terpilih melalui proses Pemilihan PAW Kades beberapa waktu lalu. Bupati meminta agar selama menjabat hendaklah selalu menjaga kekompakkan dan kebersamaan.

"Selamat kepada Datuk dan Nyai. Dan dalam 2.5 tahun ke depan, selama sisa masa jabatan, bangunlah desa menjadi lebih baik lagi. Jaga kekompakkan dengan masyarakat, perangkat serta aparat desa. Karena, suatu kepemimpinan tidak akan berjalan baik kalau tidak kompak," sebut Bupati, Jum'at (11/10/19).

Bupati juga memberi pesan khusus kepada Datuk Sudjarni agar dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Tanjungkatung untuk selalu berlaku adil. Tak hanya itu, Sudjarni juga dipinta agar hati-dalam mengelola uang negara yang dititipkan ke desa, baik dana dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Hati-hati dalam mengelola dana desa. Jangan sampai bersinggungan dengan hukum karena pengelolaan dana desa dikawal sangat ketat agar pemanfaatannya tepat guna dan tepat sasaran," pungkas Bupati.

Sudjarni Kades Tanjungkatung dalam sampaiannya mengucapkan terima kasih atas amanah yang dititipkan kepadanya selama 2.5 tahun ke depan untuk memimpin desa Tanjungkatung. Sesuai arahan Bupati dan juga visi misi yang dia emban, dirinya akan memimpin dan membangun dengan Tanjungkatung dengan sebaik-sebaiknya.

"Terima kasih atas amanah dan kepercayaan seluruh lapisan masyarakat yang sudah dititipkan kepada saya. Insya Allah saya akan berlaku adil dan transparans. Terutama dalam menggunakan uang negara, baik dana desa (DD) maupuan alokasi dana desa (ADD). Transparans dan tepat guna," sebutnya singkat. (era)