Pemerintah Buka Peluang Investasi Seluas-luasnya di Muarojambi, Sekda: Terutama Investor Asing

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 14:42:49 - Dibaca: 276 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi membuka selebar-lebarnya pintu bagi para investor, baik lokal maupun asing untuk berinvestasi di Bumi Sailun Salimbai. Pemerintah pun mendorong para investor asing untuk mendirikan usaha di Muarojambi. 

Hal ini disampaikan Sekda Muarojambi Moh Fadhil Arief SE saat memimpin rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah di Muarojambi Jum'at (25/10/19) sore. 

Sekda Fadhil selaku Ketua Tim Percepatan Investasi mengajak semua OPD untuk menyamakan visi mengundang para investor asing menanamkan modalnya di Muarojambi ataupun mendirikan perusahaan di Muarojambi serta mencari solusi terhadap permasalahan yang mungkin muncul kala investor asing berinvestasi di Muarojambi. 

Tak hanya para OPD yang hadir sore itu, salah satu investor dari Korea Selatan pun turut hadir dalam rapat tersebut. Investor tersebut tertarik untuk berinvestasi di Muarojambi.

"Tentunya apa yang kita galakkan ini untuk membuka peluang bagi para investor asing maupun lokal berinvestasi di Muarojambi, selaras dengan program dan keinginan pemerintah pusat. Di mana, pemerintah pusat sangat mendorong investasi tumbuh dan berkembang di setiap daerah. Terutama investor asing," cetus Sekda.

Dikatakan Sekda, investasi yang ditanam investor asing di Muarojambi akan memberikan banyak keuntungan bagi daerah. Salah satunya, pertumbuhan investasi bisa menambah pendapatan bagi daerah.

"Selain itu juga bisa membuka lapangan kerja di Muarojambi. Dengan bertambahnya lapangan pekerjaan tentu pada muaranya nanti akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Muarojambi," ulas Sekda.

Dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi, lanjut Sekda, sedikit banyaknya akan berimplikasi langsung pada pengurangan angka kemiskinan di Muarojambi. Angka kemiskinan bisa ditekan semaksimal mungkin dan tentu pada akhirnya membuat tingkat kesejahteraan masyarakat di Muarojambi naik pesat.

"Untuk itu, mari kita tingkatkan pertumbuhan investasi di Muarojambi. Aplikasikan rasa nyaman untuk para investor agar tertarik berinvestasi di Muarojambi," pungkas Sekda. (era)