Jambi Tuan Rumah Kejurnas Arung Jeram

Minggu, 27 Oktober 2019 - 06:53:31 - Dibaca: 590 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Kejuaraan Nasional Arung Jeram ke XXII akan digelar di Provinsi Jambi pada 1-5 November 2019 mendatang. 

Diperkirakan sebanyak 700 atlet Arung Jeram akan ambil bagian pada Kejurnas yang digelar di Sungai Batang Merangin, Desa Pulau Sangkar, Kecamatan Bukit Kerman, Kebupaten Kerinci.

Ujang Hariyadi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi mengatakan, tahun ini Jambi memang didaulat menjadi banyak tuan rumah pagelaran olahraga nasional. Setelah dayung dan balap meraih etape balap sepeda internasila Tour de Singkarak pada 8 dan 9 November mendatang.

Namun untuk bulan November ternyata Jambi terlebih dahulu menggelar event arung jeram. “Kita harus siap, Jambi dapat kepercayaan menjadi penyelenggara, dan tentu wisatawan akan banyak ke Jambi dan akan membawa kesan akan pariwisata Jambi untuk disebarkan lagi ke masyarakat didaerahnya agar bisa berkunjung ke Jambi dalam hal ini Kerinci,” sampainya.

Untuk persiapan Kejurnas ini Ujang menyebut pihaknya optimis akan berjalan lancar, dan dengan promosi yang dilancarkan selama ini agar dapat ajang ini menjadi hebih di nasional.

“Karena kita punya potensi tempat wisata yang bisa dijadikan representasi Jambi. Untuk itu kita harap ajang ini punya kesan mendalam oleh para atlet,” sampainya. (aba)