Hindari Razia, Pengendara di Kota Jambi Nekad Putar Arah

Minggu, 27 Oktober 2019 - 06:56:32 - Dibaca: 626 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI– Hari keempat Operasi Zebra 2019, Sat Lantas Polretsa Jambi menggelar kegiatan di Jalan patimura tepatnya di depan Kuburan China, Kecamatan Kotabaru, Sabtu (26/10) kemaren.

Melihat adanya petugas kepolisian yang mengarahkan pengedara untuk diperiksa, tak sedikit pengendara motor yang berputar arah dan masuk ke gang-gang kecil demi menghindari razia tersebut.

Hasil opeasi Zebra kali ini, rupanya masih banyak masyarakat yang tak mematuhi aturan lalu lintas. Setidaknya ada 77 tilang yang terdiri dari 65 lembar STNK, 4 lembar SIM dan 8 sepeda motor yang tak memiliki kelengkaapan surat menyurat atau bodong yang ditemukan petugas.

Kasat Lantas Polresta Jambi, AKP La Ode Prasetio Fuad melalui Kasumit I Turjawali, Ipda Sarno mengatakan, pelanggaran lalu lintas ini didomuinasi pada pengendara yang tak memakai helm dan tak memiliki SIM, sehingga harus dilakukan penilangan untuk memberikan efek jera.

“Rupanya masyarakat banyak yang belum sadar pentingnya keselamatan dalam berkendara,” kata dia.

Lanjutnya, Sarno berharap sebelum berpergian masyarakat harus menggunakan atribut atau surat-surat kelengkapan dalam berkendara. Hal ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalanan.

“Kita harapkan masyarakat harus menaati lalu lintas saat berkendara untuk keselamatan bagi kita,” tambahnya. (scn)