Bupati Masnah Lantik Dewan Hakim MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Muarojambi

Minggu, 27 Oktober 2019 - 14:52:01 - Dibaca: 316 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro SE, resmi melantik para Dewan Hakim untuk perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-17 Tingkat Kabupaten Muarojambi, Sabtu (26/10/19). 

Perhelatan MTQ tingkat Kabupaten sejatinya akan dilaksanakan pada 2-6 November 2019 mendatang di Kecamatan Bahar Selatan Muarojambi. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Lapangan Parkir Perumahan CitraRaya City Mendalo Kecamatan Jambi Luar Kota, dan berlangsung dengan khidmat. 

Turut hadir malam itu, Wakil Bupati Muarojambi yang juga sebagai Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Bambang Bayu Suseno SP., MM MSi, Sekda Muarojambi Moh Fadhil Arief, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf J. Hadiyanto, Asisten I Setda Muarojambi Najamudin, Ketua Pengadilan Agama Sengeti Abdan Hibban, Kakan Kemenag Muarojambi M. Buhri, Kepala OPD di lingkupan Pemkab Muarojambi, para Camat, Unsur Forkompinda, Anggota DPRD Muarojambi dan para tamu undangan.

Wakil Bupati Muarojambi BBS selaku Ketua LPTQ dalam sambutannya menyampaikan Pelantikan dewan hakim malam itu merupakan rangkaian dari pelaksanaan MTQ ke-17 tingkat Kabupaten tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bahar Selatan mendatang. 

"Dan tentu saja kita berharap perhelatan MTQ ke-17 nanti bisa melahirkan Qori dan  qori'ah terbaik, yang nantinya akan mewakili Kabupaten Muarojambi pada ajang MTQ Tingkat Provinsi tahun 2019 di Kabupaten Bungo mendatang," kata BBS Sabtu (26/10/19).

BBS memaparkan bahwa pada pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Provinsi Jambi tahun 2018 yang lalu, Kabupaten Muarojambi berhasil meraih peringkat 5 besar. Peringkat ini naik satu peringkat bila dibandingkan saat MTQ Tingkat Provinsi tahun 2017. Ini semua, lanjut BBS, berkat kerja sama yang baik semua pihak. 

"Dengan kerjasama yang baik antara semua pihak, mulai dari Pemda, Kementrian Agama dan pengurus LPTQ, peringkat ini bisa terus kita tingkatkan. Ini tentu jadi tanggung jawab besar terutama buat kami para pengurus LPTQ untuk memperbaiki peringkat ini dan sesuai arahan Bupati bila dimungkinkan meraih predikat juara umum," kata BBS.

Untuk meraih itu semua, perlu dilakukan  seleksi dan pemilihan kafilah yang terbaik dari yang baik. Dan tugas ini diamanatkan di pundak para dewan hakim yang dilantik malam ini agar bisa cermat dan objektif dalam memberi penilaian dan menentukan pemenang yang akhirnya nanti akan mewakili Muarojambi.

"Semuanya tidak lepas dari kerja keras kita bersama,  terutama dalam mempersiapkan peserta terbaik. Dan ini juga menjadi tugas dewan hakim untuk memilihnya," pungkas BBS.

Senada, Bupati Muarojambi usai melantik dewan hakim semua pihak terkait untuk sama-sama berusaha dan berdo'a serta bekerja keras untuk meningkatkan prestasi Kabupaten Muarojambi pada perhelatan MTQ Tingkat Provinsi mendatang. Disebutkan Bupati, meskipun terjadi grafik peningkatan posisi di setiap tahunnya, namun tidak boleh cepat berpuas diri dan harus selalu berusaha untuk lebih baik lagi. 

“Alhamdulillah di 2018 lalu mendapat peringkat kelima, dan insya Allah mudah-mudahan atas kerjasama dan kegigihan para kafilah kita nanti semoga mendapatkan peringkat yang lebih tinggi lagi di MTQ provinsi yang diadakan di Kabupaten Bungo mendatang. Kalau bisa tentu meraih juara umum," sebut Bupati. (era)