Bupati Masnah Buka Festival Kasidah Rebana Tingkat Kabupaten Muarojambi

Minggu, 27 Oktober 2019 - 14:57:39 - Dibaca: 356 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro membuka secara langsung Festival Kasidah Rebana Tingkat Kabupaten Muarojambi pada Sabtu (26/10/19) malam. Acara pembukaan ini dipusatkan di Lapangan Parkir Citra Raya City Mendalo Kecamatan Jambi Luar Kota Muarojambi. 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno SP., MM, M.Si, Sekda Muarojambi Moh Fadhil Arief, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf J Hadiyanto, Asisten I Najamudin, Ketua Pengadilan Agama Sengeti Abdan Hibban, Kakan Kemenag Muarojambi M. Buhri, Kepala OPD di lingkupan Pemkab Muarojambi, para Camat, Unsur Forkompinda, Anggota DPRD Muarojambi dan para tamu undangan.

Bupati Masnah menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Festival Kasidah Rebana ini. Festival ini sendiri dilaksanakan sebagai upaya membangkitkan kembali seni budaya Islam yang pernah ada dan sangat populer di Kabupaten Muarojambi. 

"Sebagaimana sama-sama kita ketahui bahwa Kabupaten Muarojambi pernah meraih peringkat terbaik di provinsi Jambi dalam festival ini," kata Masnah.

Dipaparkan Masnah,  Festival Kasidah Rebana ini diikuti 15 desa dan Kelurahan yang ada di kecamatan dalam Kabupaten Muarojambi. Peserta yang bertanding nanti akan dinilai oleh para juri profesional dan sangat dikenal.

"Juri yang akan memberi penilaian dalam fesrival ini adalah juri-juri profesional. Salah satunya Ustadz Muhammad Thoriq Kamal," cetus Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai ini senang melihat animo dan antusias masyarakat Muarojambi yang cukup tinggi mengikuti festival ini. Bupati pun berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan di Muarojambi, mulai dari tingkat desa hingga kabupaten.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat di Muarojambi luar biasa untuk mengikuti festival ini. Dan saya berharap ke depan, festival kasidah rebana ini akan menjadi agenda rutin Pemkab Muarojambi," pungkas Bupati.

Selain pembukaan festival kasidah rebana, kegiatan malam itu juga diisi pengukuhan dan pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Muarojambi. Perhelatan MTQ tingkat kabupaten ini akan dilaksanakan di Kecamatan Bahar Selatan pada 2-6 November 2019 mendatang. (era)