Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati: Jadilah Pemuda yang Berkarakter Tangguh

Senin, 28 Oktober 2019 - 15:05:12 - Dibaca: 375 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10/2019). Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro didapuk menjadi Inspektur Upacara pagi itu. 

Upacara peringatan hari sumpah pemuda juga turut dihadiri Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Kajari Muarojambi Sunanto, Ketua Pengadilan Agama Sengeti Abdan Hibban, Kakan Kemenag Muarojambi M Buhri, OPD di lingkupan Pemkab Muarojambi dan juga para pelajar di Kabupaten Muarojambi.

Dalam pidato Mentri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan Masnah, Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda. 

"Dengan tema "Bersatu Kita Maju" mari kita tegaskan kembali komitmen yang yelah dibangun oleh para pemuda dan diikrarkan pada tahun 1928 lalu," kata Masnah.

Melalui momentum sumpah pemuda ini, lanjut Masnah, hendaknya para pemuda menjadi pemuda yang memiliki karakter yang tangguh di tengah pesatnya perkembangan informasi dan tekhnologi saat ini. Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, beriman, bertaqwa dan berintegritas tinggi.

"Jadilah pemuda yang berkarakter tangguh, jujur dan bertanggung jawab. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional," cetus Bupati.

Selain itu, pemuda harus mampu bersaing dalam bentuk apapun. Tentunya dalam hal yang positif. Pemuda adalah aset serta masa depan suatu bangsa dan negara. Di pundak pemuda lah cita-cita dan masa depan bangsa ini diamanatkan. 

"Pemuda adalah masa depan bangsa dan dunia. Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia dan saya harap ke depan ada tokoh pemuda Indonesia khususnya Muarojambi yang bisa mendunia dengan prestasinya" pungkas Bupati. (era)