Jambi Pastikan Delapan Cabor Lolos ke PON Papua

Selasa, 29 Oktober 2019 - 05:53:40 - Dibaca: 8531 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Provinsi Jambi sudah memastikan delapan Cabang Olah Raga (Cabor) sudah meloloskan atletnya ke PON XX di Papua 2020 mendatang. Delapan Cabor tersebut yaitu takraw, atletik, wushu, teakwondo, angkat besi, menembak, panahan, dan sepatu roda.

Indra Armandaris, Ketua KONI Provinsi Jambi mengatakan, para atlet dari delapan Cabor yang sudah memastikan tempat di PON tersebut berhasil diraih dari Kejurnas Pra Pon masing-masing Cabor. "Kurang lebih ada 30 Atlet dari delapan cabor itu," sampainya (28/10).

Namun untuk cabor lain, masih akan diperjuangkan untuk lolos PON melalui Pekan Olah Raga X Sumatera yang digelar di Provinsi Bengukulu dan Kejurnas Pra PON Cabor lainnya.

Untuk Porwil X Sumatera sendiri akan dimulai pada tanggal 3-9 November, mempertandingkan 11 cabang olah raga. Provinsi mengirim sebanyak 274 orang atlet dan oficial yang dilepas Gubernur Jambi kemarin (28/10).

"Kita berharap, kawan-kawan sebelas Cabang Olah raga di Porwil ini mampu meraih prestasi, mampu meraih medali untuk lolos ke Pon XX 2020 di Papua. Karena memang yang ke Papua itu adalah yang lolos medali," sebut Indra. (aba)