Bupati Masnah Wacana Anggarkan Beasiswa Untuk Para Guru

Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:20:24 - Dibaca: 386 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Bupati Muarojambi Masnah Busro mewacanakan untuk memberikan beasiswa bagi para guru di Muarojambi.

Wacana ini tercetus kala Bupati membuka Diklat Penguatan Kepalah Sekolah yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Muarojambi Selasa (29/10/19) di Hotel Ratu Telanaipura Kota Jambi.

"Kita wacanakan pemberian beasiswa kepada para guru pada 2020," cetus Bupati Muarojambi Selasa (29/10/19).

Dijelaskan Bupati, wacana ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Muarojambi terhadap dunia pendidikan di Muarojambi. Wacana ini dicetuskan Bupati saat itu lantaran, dalam pelaksanaan Diklat ada puluhan kepala sekolah di Muarojambi yang tidak bisa mengikuti Diklat karena persyaratan pendidikan.

"Ada 20 lebih kepala sekolah yang tidak ikut diklat karena pendidikannya belum sarjana atau S1 sebagai syarat mutlak mengikuti Diklat," kata Bupati.

Sebagai pemimpin, Bupati cukup memahami kenapa ada kepala sekolah yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana. Menurutnya, kebanyakan gaji yang diterima para guru ini sudah langsung dipotong oleh bank karena pinjaman.

"Mungkin SK nya sudah "sekolah" di Bank," kata Bupati yang disambut riuh peserta diklat yang hadir.

Untuk merealisasikan ini, Bupati pun memerintahkan kepala dinas PdK untuk meramu bagaimana mengimplementasikan wacana ini ke depan. Tentu saja, ada kriteria-kriteria tertentu yang harus dipenuhi agar bila wacana ini terealisasi nantinya, tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

"Tentu pada akhirnya agar dunia pendidikan di Muarojambi mampu bersaing dan mencetak generasi bangsa yang unggul di segala bidang," pungkas Bupati. (era)