38 Mahasiswa Akper Jambi Yayasan Telanai Bhkati Diwisuda

Kamis, 31 Oktober 2019 - 15:37:18 - Dibaca: 1943 kali

Google Plus Stumbleupon


Kasubag Sarpas LLDIKTI, Kabid SDM Dinkes, Ketua Yayasan Telanai Bhakti, Direktur Akper Jambi YTB bersama civitas akademika dan undangan foto bersama mahasiswa yang diwisuda.
Kasubag Sarpas LLDIKTI, Kabid SDM Dinkes, Ketua Yayasan Telanai Bhakti, Direktur Akper Jambi YTB bersama civitas akademika dan undangan foto bersama mahasiswa yang diwisuda. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Sebanyak 38 mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Jambi Yayasan Telanai Bhakti (YTB) angkatan XV Diwisuda pada Kamis (31/10) kemarin di Gedung Bumi Pasundan Center.

        Hadir dalam acara tersebut pihak LLDIKTI Wilayah X yang diwakili Kasubag Sarpas, Rahmi, SP, MSi, Kabid SDM Dinkes Provinsi Jambi, Dr. Dian Agustina Rozi, Ketua Yayasan Telanai Bhakti Jambi, Drs. H. Abdul Muthalib bersama pengurus yayasan beserta undangan dan orangtua siswa.

        Direktur Akper Jambi Yayasan Telanai Bhakti, Kemas Bunawar, S.Kep mengatakan bahwa pada tahun ini pihaknya mewisuda 38 mahasiswa. Mereka sudah menyelesaikan studi DIII dan berhak menyandang gelar Am. Kep.

        “Untuk angkatan 15 ini, kita mewisuda sebanyak 38 mahasiswa. Dimana mereka sudah diyudisium pada 23 September 2019 dan pada 4 Oktober 2019 sudah mengikuti sumpah sebagai seorang perawat,” ujar Kemas Bunawar dalam sambutannya kemarin.

        Pada kesempatan tersebut dirinya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah diwisuda dan menyelesaikan studinya di Akper Jambi. Tetapi bukan berarti berhenti belajar tetapi harus terus meningkatkan kompetensinya karena dunia kesehatan terus berkembang teknologinya.

        Ketua Yayasan Telanai Bhakti Jambi, Drs. Abdul Muthalib dalam sambutannya juga mengucapkan selamat atas diwisudanya 38 mahasiswa Akper Jambi YTB. Dirinya berharap agar moment ini titik awal harus bertekad mengembangkan diri.

        “Kalau orang lain bis amengapa kalian tidak bisa. Jangan terpaku dengan apa yang sudah didapat tetapi harus terus berinovasi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga mengucapkan selamat kepada dosen dan civitas akademika Akper Jambi YTB yang sudah mendidik mahasiswa, sehingga bisa menyelesaikan wisuda. “Selamat kepada mahasiswa yang sudah diwisuda dan selamat juga kepada orangtua yang mengantarkan anaknya hingga bisa diwisuda,” ucapnya.

Kabid SDM Dinkes Provinsi Jambi, Dr. Dian Agustina Rozi berpesan bahawa SDM berkompeten memiliki kontribusi yang cukup besar dalam menciptakan pelayanan kesehatan yang baik.

“Saat ini kita masih banyak membutuhkan tenaga kesehatan, terutama di puskesmas-puskesmas. Kalau dulu hanya ada Dokter PTT dan Bidan PTT, tetapi sekarang juga ada program Perawat PTT dan manfaatnya program ini dengn baik,” harapnya.

Sementara itu  Kasubag Sarpas LLDIKTI Wilayah X, Rahmi, SP, MSi juga meminta lulusan untuk terus meningkatkan kualitas diri. Selain itu dirinya juga meminta Akper Jambi YTB juga meningkatkan mutu lulusan agar bisa bersaing dengan dunia kerja.

Pada acara wisuda juga diumumkan mahasiswa lulusan terbaik dengan IPK 3,85. Selain itu acara juga diisi dengan berbagai penampilan dari mahasiswa Akper Jambi Yayasan Telanai Bhakti. (kta)