Tampil Memukau, Pimred JE Dihadiahi Jersey Bola Original Oleh Kapolda Jambi

Kamis, 31 Oktober 2019 - 20:54:12 - Dibaca: 320 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- TNI dan Polri terus menjaga sinergitas antara lapisan masyarakat. Termasuk media massa sebagai pemegang kontrol sosial ditengah masyarakat. Ini terlihat di lapangan sepakbola Persijam Kota Jambi, Kemarin (31/10). Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Jambi Irjen Pol Muclis AS turun langsung memimpin laga persahabatan mrlawan awak media.

Laga ini sendiri akhrinya dimenangkan TNI-Polri dengan skor akhir 6-1. Menariknya seusai laga Kapolda Jambi secara spontan memberikan hadiah Jersey Original klub sepakbola kepada prmain lawan yang dianggapnya memukau. "Saya beri hadiah jersey ini asli seperti yang dipakai tim di Inggris itu," katanya seraya pemberian itu diterima Pimpinan Redaksi Jambi Ekspres Pirma Satria.

Pemberian ini sendiri tak secara acak diberikan Kapolda, pasalnya yang menerima jersey tersebut adalah pemain yang mencetak satu-satunya gol tim Media. Selain itu Kapolda beranggapan Pirma merupakan pemain palin eksplosif di tim lawan dengan terbukti selalu bermain selama 2x45 menit.

Selanjutnya Muchlis menebut sangat menyambut baik olahraga berasama yang diinisiasi oleh Pangdam Sriwijaya.
"Pak Pangdam ini kalau datang ke Jambi, yang setiap saat kalau ditanyain bukan makan di mana, tapi nanya lapangannya mana," kelakarnya.

 

Dengan kegiatan ini, Kapolda berharap dapat memacu generasi muda untuk berolahraga. "Ini sekaligus untuk memotivasi generasi muda. Kita aja yang sudah tua masih bersepeda 50 kiloan, masih main bola. Jadi ini memacu generasi muda untuk tetap berolahraga," katanya.

Ditambahkan Pangdam Mayjen TNI Irwan yang jauh-jauh datang dari Palembang ini menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri bersama rekan-rekan wartawan di Jambi. "Untuk sepakbola ini sebenarnya rutin kita lakukan di Sumatera selatan , di lapangan Jakabaring rutin Kita lakukan. Atau nantinya juga rekan media Jambi bisa main di Jakabaring, tetapi pada malam hari karena ada lampunya," candanya dalam situasi yang sangat cair ini.

Sementara untuk jalannya pertandingan tim TNI-Polri sempat kesulitan menembus pertahanan awak media Jambi. Terbukti dengan babak pertama yang berkesudahan dua gol tanpa balas untuk tim tuan rumah. Kemudian pada babak kedua pertandingan makin seru dan tercipta lima gol. Hingga skor akhir 6-1 bisa dibungkus tim TNI Polri.

 

Tampak turut bermain dalam laga persahabatan ini Asops Kodam Kol Inf Maychel Asmi, Aster Kodam Kol Inf Rionardo, Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary, Kapolresta Kombes Pol Dover plus ketua DPRD Edy Purwanto.

 

Kemudian ada juga Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis Rudy tampil sebagai manager tim TNI-Polri. Turut hadir Dandim 0415/Batanghari Kol Inf J Hadiyanto. (aba)