Pembangunan Islamic Center Dikebut

Jumat, 01 November 2019 - 11:34:35 - Dibaca: 428 kali

Google Plus Stumbleupon


ISLAMIC CENTRE: Proyek pembangunan Islamic Center di tiga kecamatan di teo saat ini di kebut oleh Dinas PUPR Tebo.
ISLAMIC CENTRE: Proyek pembangunan Islamic Center di tiga kecamatan di teo saat ini di kebut oleh Dinas PUPR Tebo. / Jambi Ekspres Online

 

MUARATEBO - Dinas PUPR Tebo saat ini terus mengebut proyek pembangunan Islamic Center di tiga kecamatan. Progres pembangunannya masih sekitar 50-70 persen, ‘’Namun kami yakin bakal selesai hingga akhir tahun nanti,’’ sebut Kadis PUPR Tebo, Erwanto, melalui Kepala Bidang Ciptakarya, Sardi

 Pembangunan tiga Mesjid Agung di tiga kecamatan yaitu di Tebo Ilir, Rimbo Ilir dan Sumay dibiayai melalui APBD Tebo tahun 2019 senilai lebih kurang Rp.9 Milyar. Namun dalam perjalanannya khusus untuk di kecamatan Rimbo Ilir ada penambahan anggaran. Penambahan anggaran untuk Islamic Center di Kecamatan Rimbo Ilir karena kontur tanahbpada lokasi pembangunan Islamic Center yang cukup dalam sehingga harus dilakukan penambahan anggaran untuk penimbunan. ‘’Pada dasarnya anggarannya sama yaitu 3 miliar untuk 1 Islamic Center, namun karena di Rimbo Ilir harus ditimbun, sehingga harus ada penambahan anggaran," ungkap Sardi.

 Sardi mengaku pihaknya terus mengupayakan percepatan pembangunan Islamic Center di 3 kecematan tersebut agar pada akhir tahun nanti semua bisa selesai secara bersamaan, "Saat ini terus kita kebut pembangunannya, agar bisa selesai pada desember mendatang" tuntas Sardi.

 Sesuai komitmen, akunya, pihaknya merealisasikan visi dan misi. Saat ini 3 Islmic Center sudah selesai dan telah diresmikan yaitu di Kecamatan Rimbo Ulu, VII Koto, dan Muara Tabir, ‘’Sedangkan 3 lainya masih dalam tahap pembangunan yaitu di Kecamatan Rimbo Ilir, Sumay dan Tebo Ilir yang insyaallah akan selesai pada akhir tahun nanti, kedepan akan terus kita lanjutkan hingga ke seluruh kecamatan," ujar Bupati Tebo, Sukandar. (bjg)