Romi Sebut HBA Gubernur Jambi

Jumat, 01 November 2019 - 11:36:52 - Dibaca: 468 kali

Google Plus Stumbleupon


FOTO BERSAMA: Anggota DPR RI Hasan Basri Agus selaku Ketua PMI Provinsi Jambi, foto bersama dengan pungurus PMI, Kamis (31/10) kemarin.
FOTO BERSAMA: Anggota DPR RI Hasan Basri Agus selaku Ketua PMI Provinsi Jambi, foto bersama dengan pungurus PMI, Kamis (31/10) kemarin. / Jambi Ekspres Online

 

MUARASABAK - Pada pelantikan Hj. Wirdayanti Romi sebagai Ketua PMI Tanjabtim, yang dilantik langsung oleh Anggota DPR RI Hasan Basri Agus (HBA) selaku Ketua PMI Provinsi Jambi, Kamis (31/10) kemarin.

 

Ada yang menarik ketika acara dimulai. saat itu Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto memberikan sambutan, ia bukan menyapa HBA dengan sebutan Ketua PMI, namun justru menyebut Gubernur Jambi. "Yang terhormat Gubernur Jambi, oh maaf, Ketua PMI Jambi. Maaf Bang, mungkin saya sudah terbiasa memanggil abang sebagai Gubernur, lebih familier,” kata Romi disambut riuh rendah hadirin yang memenuhi ruangan. 

 Soal ucapannya yang terpeleset itu, usai acara Romi menyampaikan klarifikasi bahwa hal itu memang tidak disengaja. Romi mengaku terbiasa bertegur sapa dengan HBA dengan sebutan Gubernur. Apakah ini signal bahwa Romi mengharapkan HBA maju di Pilgub Jambi tahun depan? Romi kembali menjawab diplomatis. "Tadi itu memang terpeleset, tapi kalau Bang HBA maju saya kira bagus sekali, beliau sosok mumpuni dan sudah berpengalaman kan?,” ucapnya. 

 HBA sendiri ketika dikonfirmasi usai pelantikan tidak berkenan menjawab soal itu.  ”Saya tidak dalam kapasitas menjawab soal itu, hari ini saya bicara soal PMI saja, soal pilgub saya sebenarnya berharap yang muda - muda lah, saya juga sudah di pusat,” tandas HBA. (lan)